Inter Milan Tak Mau Terkecoh dengan Keterpurukan Juventus

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id
Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool
- Duel sengit bakal tersaji di Giuseppe Meazza dalam giornata 8 Serie A, Minggu 18 Oktober 2015 atau Senin dini hari WIB. Tuan rumah, Inter Milan, akan menjamu juara bertahan, Juventus.

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas

Posisi Inter jelang duel ini lebih diuntungkan ketimbang Juve. Di klasemen sementara, Inter memang lebih unggul atas Juve.
Mantan Pemain AC Milan Cela Treble Winner Inter 2010


La Beneamata kini menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengn koleksi 16 poin. Kondisi yang sungguh kontras dengan Juve.


Berstatus sebagai juara bertahan, Si Nyonya Tua justru terdampar di peringkat 12 klasemen sementara. Mereka baru mengumpulkan 8 angka dan cuma bisa meraih 2 kemenangan saja dalam 7 pertandingan.


Meski begitu, kondisi ini tak membuat pelatih Inter, Roberto Mancini, jumawa. Mancini menganggap situasi yang dialami Juve bukan cermin dari kekuatan mereka sesungguhnya.


Mantan arsitek Manchester City tersebut bahkan menilai Juve masih memiliki peluang dalam persaingan meraih Scudetto. "Saya selalu bilang kalau Napoli, Juve, dan Roma, punya peluang lebih baik untuk Scudetto. Kami cuma meraih start bagus di awal musim. Target kami cuma ingin bertarung hingga akhir musim," kata Mancini seperti dilansir
Football Italia
.


Hasil laga kontra Juve dini hari nanti, diungkapkan Mancini, tak akan berpengaruh pada persaingan gelar juara. Hanya saja, Inter bakal mendapat suntikan moral jika berhasil menang di pertandingan nanti.


"Penting, tapi tak menentukan. Kemenangan cuma mengangkat moral kami saja. Masih ada 31 pertandingan tersisa. Kami hanya ingin berkonsentrasi dan berharap start yang kuat," tutur Mancini.


"Jelas, akan sulit bagi Juve jika kalah. Kondisi tersebut akan membuat mereka 11 poin di belakang kami, 7 atau 8 di belakang pesaing Scudetto lainnya," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya