Allegri Sabet Gelar Pelatih Terbaik Serie A

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id -  Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sukses menyabet gelar Panchina d'Oro sebagai pelatih terbaik Serie A musim 2014-15. Ini tak lepas dari keberhasilan mantan pelatih AC Milan ini membawa Juve meraih gelar ganda musim lalu.

Allegri membawa Bianconeri menjuarai Serie A dan Coppa Italia. Dia juga membawa Juve ke final Liga Champions, sebelum akhirnya dikalahkan Barcelona.

Seperti dilansir Soccerway, Allegri meraih 27 suara dari 51 pemilih, yang merupakan pelatih tim-tim Serie A. Pelatih 48 tahun ini mengalahkan pelatih Lazio, Stefano Pioli dan pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

"Saya ingin mengambil kesempatan untuk berterima kasih kepada para pemain saya, yang penampilannya di lapangan berperan besar dalam mebawa saya meraih penghargaan ini," kata Allegri.

Allegri juga mengucapkan terima kasih kepada asisten tim, semua orang di klub, dan orang-orang yang memilihnya. Dia mengaku terus bekerja dengan para pemainnya untuk terus memperbaiki diri dan berkembang.

"Aspek psikologis dan pengembangan sumber daya manusia juga sangat penting. Tak mudah mendapatkan yang terbaik dari setiap anggota skuad," ucap Allegri.

Ini merupakan gelar Panchina d'Oro kedua yang diraih Allegri. Sebelumnya dia merebut penghargaan ini di musim 2008-09, saat membesut Cagliari. (ase)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016