Dua Klub Raksasa Serie A Berebut Yaya Toure

Gelandang Manchester City, Yaya Toure.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Dua klub raksasa Serie A, Juventus dan Inter Milan dikabarkan sedang bersaing merebutkan gelandang Manchester City, Yaya Toure. Kedua klub amat kukuh ingin menggaet Toure karena melihat peluang yang cukup besar.

Toure ingin meninggalkan ManCity menyusul kedatangan Pep Guardiola musim depan. Pengalamannya bersama Pep di Barcelona lalu, tampaknya belum bisa terhapus dalam pikiran.

Pemain asal Pantai Gading tersebut terpaksa meninggalkan klub asal Catalan karena tak sesuai dengan skema permainan Pep. Akhirnya, dia memilih berlabuh di Etihad Stadium, dan nyaman dengan peran pemain kunci.

Dilansir Sportsmole, Pep sendiri memberikan izin kepada Toure untuk mencari klub baru andai tak yakin bertahan di ManCity. Dan dengan adanya kabar itu, Juventus dan Inter langsung melakukan rayuan.

(Baca juga: ManCity Kehilangan Yaya Toure)

Tuttosport mengabarkan, manajemen Si Nyonya Tua telah mengajukan tawaran sebesar £4,7 juta atau setara dengan Rp88 miliar kepada ManCity untuk mendapatkan pemain berusia 32 tahun tersebut.

Namun, harga itu masih bisa berubah jauh, mengingat Inter sebagai pesaing akan mengajukan angka tambahan. Toure dengan kemampuan mengatur serangan dari lini tengah menjadi komoditi panas di bursa transfer.

Kemampuannya dalam mengalirkan bola dan mengatur tempo permainan masih bisa diandalkan. Di musim ini, Toure telah bermain dalam 26 pertandingan di Premier League. Itu menandakan Manuel Pellegrini masih percaya akan kemampuannya.

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas
Para pemain Liverpool merayakan gol.

Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool

Inter Milan berhadapan dengan Liverpool dalam lanjutan leg pertama babak 16 Liga Champions di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis 17 February 2022 dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022