Pelatih Baru Milan Tak Punya Jaminan Bisa Bawa Sukses

Pelatih baru AC Milan, Cristian Brocchi
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id - Cristian Brocchi telah resmi ditunjuk manajemen AC Milan untuk menjabat sebagai pelatih baru, menggantikan posisi Sinisa Mihajlovic yang dipecat.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus

Eks gelandang I Rossoneri ini berkomentar usai dipercaya menjadi nahkoda baru Milan.

Brocchi sebelumnya adalah pelatih Tim Primavera AC Milan. Pelatih berusia 40 tahun ini adalah nama keempat yang ditunjuk sebagai pelatih Milan dalam kurun waktu setahun terakhir.

Sadar dirinya mendapat tanggung jawab besar untuk mengembalikan kejayaan Milan, Brocchi pun tak berani mengumbar janji meraih sukses.

Ia hanya mengatakan akan memberi sentuhan yang berbeda dengan pelatih sebelumnya, meskipun tetap akan mempertahankan etos kerja sesuai dengan kultur yang ada dalam skuat Milan.

(Baca juga: AC Milan Resmi Pecat Mihajlovic, Promosikan Pelatih Junior)

"Hal yang pertama akan saya katakan adalah saya akan (tetap) membawa budaya kerja. Tetapi saya telah melihat para pemain musim ini dan metode yang (Sinisa) Mihajlovic dan para stafnya," ujar Brocchi dikutip Soccerway.

"Saya sangat ingin membawa metodologi dan cara pembinaan yang berbeda dari pelatih lainnya. Saya tidak mengatakan ini akan lebih baik, tapi pasti berbeda. Saya telah bekerja dengan cara lain dan saya ingin memastikan tim menerapkan itu," tuturnya.

Di tahap awal, eks gelandang Lazio ini juga ingin Carlos Bacca cs bisa memetik hasil positif dalam enam laga sisa Serie A, plus satu laga final Coppa Italia. Namun, kembali ia tak berani menjanjikan bisa menyapu bersih seluruh partai sisa dengan kemenangan.

"Saya mengambil kesempatan ini dengan keinginan besar dan semangat, itu yang membedakan saya. Saya tidak takut, saya tahu apa yang bisa saya lakukan," lanjut Brocchi.

"Saya tidak mengatakan bahwa Milan akan 100 persen memenangkan tujuh pertandingan. Tapi saya akan memberikan 100 persen."

(mus)

Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan
Alfredo Lindley. Kepolisian Milan via BBC Indonesia

Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya

Alfredo Lindley dituduh terlibat dalam mendalangi serangkaian perampokan, termasuk rumah mantan pesepakbola Chelsea Frank Lampard. Disebut perampokan terbesar.

img_title
VIVA.co.id
5 November 2021