Teror 'Tagliaventus' dalam Derby d'Italia

Paolo Tagliavento
Sumber :
  • Claudio Villa/Getty Images Europe

VIVA.co.id – Pertandingan Derby d'Italia akan dihelat malam nanti, Minggu, 18 September 2016. Sebuah partai kolosal karena mempertemukan dua musuh bebuyutan di kancah Serie A, Inter Milan melawan Juventus.

Inter Milan Makin Kokoh di Puncak Usai Tundukkan Juventus

Seperti biasa, laga seru itu sejak awal sudah dipenuhi dengan drama. Salah satu yang sekarang santer beredar adalah soal penunjukkan Paulo Tagliavento sebagai wasit.

Kubu Inter agaknya kurang senang dengan pemilihan wasit itu. Sebab mereka menilai Tagliavento adalah pengadil lapangan hijau yang pro Juventus. Bahkan mereka sampai menjuluki wasit 43 tahun itu 'Tagliaventus', seperti diberitakan Goal.

Juventus Pernah Degradasi, Duel Lawan Inter Milan Layak Disebut Derby d'Italia?

Sesuai fakta, terakhir kali Tagliavento memimpin Derby d'Italia, Juventus menang besar 3-0 atas Inter. Itu terjadi musim kemarin dii leg pertama semifinal Coppa Italia.

Tagliavento juga pernah membuat keputusan menguntungkan Juventus pada 2012. Dia tidak mengakui gol Sulley Muntari saat 'Si Nyonya Tua' menghadapi AC Milan.

Duel Panas Inter Milan Vs Juventus: Dendam Kesumat Calciopoli hingga Skor 1-9 yang Kontroversial

Tapi yang menarik, jika menengok catatan penampilan, Tagliavento malah lebih sering memberikan kemenangan bagi Inter. Dalam 30 kesempatan memimpin partai yang lakoni La Beneamata, dia telah memberikan 19 kemenangan, 4 imbang dan 7 kekalahan.

Sedangkan Juventus baru 24 kali dipimpin Tagliavento dan cuma meraih 10 kemenangan, 6 imbang, 6 kekalahan.

Inter Milan vs Juventus

Ada 3 Big Match, Berikut Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Semalam

Ada tiga big match yang tersaji dalam pertandingan sepakbola semalam hingga Senin dini hari WIB, 5 Februari 2024. Berikut hasil lengkap pertandingan sepakbola semalam.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024