Inter Milan Makin Kokoh di Puncak Usai Tundukkan Juventus

Pemain Inter Milan rayakan gol ke gawang Juventus
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Milan Inter Milan semakin tak terkejar di puncak klasemen. La Beneamata berhasil menundukkan rivalnya Juventus 1-0 dalam lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Senin dini hari WIB, 5 Februari 2024.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Dalam duel bertajuk Derby d Italia tersebut, satu-satunya gol Inter dicetak di menit 37. Gol bunuh diri Federico Gatti memastikan kemenangan tim tuan rumah.

Bermula dari kerja sama beberapa pemain, Nicolo Barella akhirnya bisa mengumpankan bola pada Benjamin Pavard yang masuk ke kotak penalti tanpa terkawal.

Bek tersebut melakukan tembakan akrobatik, tapi gagal menyentuh bola yang justru terus bergulir dan akhirnya masuk ke gawang karena memantul pada dada Federico Gatti.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia
Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Pada babak kedua, Juventus mencoba mengambil alih kendali permainan. Mereka langsung menekan pertahanan Inter Milan.Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Inter Milan.

Inter justru nyaris mencetak gol pada menit ke-58 andaikan tendangan voli Hakan Calhanoglu tidak mengenai tiang kiri gawang Juve.

Pada menit ke-62 peluang didapat oleh Juventus. Vlahovic mendapat bola di dalam kotak penalti dan ia memiliki waktu untuk melakukan tembakan akrobatik. Namun bola masih melambung dari target.

Pada menit ke-68 peluang emas didapatkan Inter lagi. Mereka melancarkan serangan balik yang diakhiri dengan tendangan Barella, tetapi peluang itu bisa diblok oleh Szczesny.

Sampai pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Inter menang 1-0 dan semakin kokoh sebagai capolista.

Inter mengumpulkan 57 poin dari 22 pertandingan. Armada Simone Inzaghi unggul empat angka dari Juventus dan masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Susunan Pemain

Inter Milan: Yann Sommer, Matteo Darmian (Dumfries 73'), Bastoni (Klaassen 88'), Acerbi, Pavard, DiMarco (Carlos Augusto 73'), Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella (De Vrij 88'), Lautaro Martinez, Thuram (Arnautovic 77')

Juventus: Szczesny, Danilo, Gelson Bremer, Gatti (Alex Sandro 88'), Cambiaso (Miretti 88'), Kostic (Weah 66'), McKennie (Alcaraz 89'), Locatelli, Rabiot, Yildiz (Chiesa 66'), Vlahovic

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya