Ibrahimovic Otak di Balik Kedatangan Conte ke AC Milan

Antonio Conte
Sumber :
  • instagram

Italia – Antonio Conte santer diberitakan bakal menjadi pelatih AC Milan untuk musim depan. Dia akan menggantikan Stefano Pioli yang kontraknya berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Stefano Pioli memang masih memiliki opsi perpanjangan kontrak dengan AC Milan. Akan tetapi media massa di Italia menyebutkan kecil kemungkinan manajemen mau memberinya tambahan.

Karena itulah kemudian muncul nama Antonio Conte sebagai kandidat utama pengganti Pioli. Dia memiliki rekam jejak yang bagus sebagai pelatih di Serie A bersama Juventus beberapa musim lalu.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Zlatan Ibrahimovic

Photo :
  • Twitter: AC Milan

Melansir La Repubblica, nama Conte masuk dalam daftar teratas pelatih baru Milan karena Zlatan Ibrahimovic. Pria yang baru saja mengisi posisi direkrut di klub itu menjadi otak di balik pengajuan nama ini.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Zlatan Ibrahimovic disebut-sebut merupakan penggemar berat cara Conte melatih sebuah tim. Juara Serie A dan Premier League jadi bukti kehebatan Conte dalam meracik skuad.

Keinginan Ibrahimovic untuk membawa Conte ke Milan bukannya tanpa halangan. Isu yang beredar belakangan, calon pengganti Pioli itu memiliki keinginan yang berbeda dari manajemen.

AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Yang pertama adalah gaji Conte yang terbilang mahal untuk Milan. Kemudian ada kebijakan transfer yang nantinya membuat dia dan manajemen bentrok.

Conte mau gabung Milan asalkan pemain seperti Mike Maignan, Theo Hernandez, dan Rafael Leao tetap ada dalam skuad. Namun, manajemen melihat potensi mereka bisa dijual mahal.

Bagi Conte, ketiga pemain tersebut adalah bagian penting dalam tim. Jika mereka dijual, kekuatan akan menurun, dan itu membuat Milan sulit bersaing di level tertinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya