Allegri: Juventus Sudah Coba Hindari Adu Penalti

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id Juventus kalah dari AC Milan dalam perebutan gelar Piala Super Italia lewat adu penalti, Jumat 23 Desember 2916. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku sudah mencoba untuk menghindari drama adu penalti dan menang di waktu normal.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Juventus berhasil unggul lebih dulu lewat Giorgio Chiellini di menit ke-18. Usai unggul 1-0, performa Juventus malah menurun dan cenderung bertahan.

Milan akhirnya memanfaatkan untuk balik menyerang, dan gol penyama kedudukan pun didapat di menit ke-38 lewat Jack Bonaventura. Skor 1-1 bertahan selama 120 menit pertandingan.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Juventus akhirnya harus mengakui keunggulan 3-4 Milan di babak adu penalti. Dua penendang Si Nyonya Tua gagal mencetak gol, yakni Mario Mandzukic dan Dybala.

"Kami sudah melakukan segalanya untuk bisa menghindari adu penalti. Kami terlalu bertahan setelah gol pertama dan terlalu banyak mengoper ke belakang sehingga itu mengubah jalannya pertandingan," ujar Allegri dilansir Football Italia.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

"Jika tampil seperti ini di Serie A, maka laga akan ditentukan oleh insiden-insiden. Seperti halnya di Piala Super Italia ini, adu penalti yang menentukannya," lanjutnya.

Kiper FC Dallas, Maarten Paes (kiri)

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes menunjukkan permainan gemilang bersama klubnya FC Dallas.Meskipun demikian, Dallas takluk 1-3 dari Toronto FC dalam lanjutan MLS

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024