Klub Jerman Mainz 05 Punya Pendukung di Indonesia, Bakal Diresmikan

Ketua Die Nullfunfer, R. Hidayatullah atau Enda
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pendukung klub Liga Jerman, Mainz 05, Die Nullfunfer Fansnatic, akan menggelar deklarasi terbentuknya wadah fans atau suporter. Deklarasi akan digelar di Restoran Talaga Sampireun, Puri Indah, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Senin, 2 Desember 2019.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Ketua Die Nullfunfer, R Hidayatullah atau lebih dikenal dengan panggilan Enda, mengatakan tadinya ingin menggelar deklarasi pada 25 November. Namun, karena duel itu digelar pada hari kerja, maka dia pilih mengundur jadwal. “Sebenarnya ini tidak jauh berbeda dari rencana awal. Kami memilih mengundur jadwal karena soal waktu yang cocok saja,” kata Enda, Kamis, 28 November 2019.

Enda bilang deklarasi akan digelar pada pukul 12.00 WIB. Agenda acaranya pada intinya hanya akan mendeklarasikan terbentuknya pendukung Mainz 05 di Indonesia.

“Kami (Die Nullfuner) sudah mendapat pengakuan dari Mainz 05 sebagai wadah fans resmi klub itu di Tanah Air. Kami sudah berkomunikasi dengan perwakilan klub,” ujar Enda.

Borussia Dortmund Ditahan Imbang Augsburg

Deklarasi ini merupakan lanjutan dari acara nonton bareng yang digelar Die Nullfuner pada awal November silam. Sekitar 50 orang pendukung Mainz 05 menggelar nobar di Buaya Wine and Dine, Jalan Gatot Subroto, ketika itu.

Enda mengatakan juga sedang menyiapkan situs khusus tempat berkomunikasi antarpendukung Mainz. Laporan perkembangannya pembuatan laman sudah mencapai 80 persen. “Kita tinggal menyiapkan foto-foto kegiatan dan membuat jingle musik khusus Die Nullfunfer,” ujarnya.

Tragis, Borussia Dortmund Dilibas Leverkusen di Signal Iduna Park

Mainz bisa bernapas lega terkait peringkatnya di liga. Setelah meraih kemenangan 5-1 atas Hoffenheim, skuat asuhan Achim Beierlorzer itu bisa terangkat ke peringkat 13 dengan mengoleksi 12 poin dari 12 pertandingan. Lambat tapi pasti, klub yang pernah dilatih Juergen Klopp itu bisa keluar dari zona degradasi.

Laga Borussia Dortmund vs Arminia Bielefeld

Borussia Dortmund Permalukan Tim Papan Bawah Bundesliga

Borussia Dortmund sukses meraih tiga poin kala berhadapan dengan Arminia Bielefeld di Signal Iduna Park.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022