5 Pemain Terbaik Bundesliga Tahun 2021, Lewandowski Tetap Memimpin

Robert Lewandowski sabet Bola Emas Piala Dunia Klub 2020.
Sumber :
  • fifa.com

VIVA – Bundesliga sejauh ini sudah menampung banyak sekali pemain terbaik kelas dunia. Beberapa dari mereka sudah mencapai eksploitasi yang menakjubkan dalam kompetisi yang dilaksanakan selama dua belas bulan terakhir. Contohnya adalah striker Bayern Munich, Robert Lewandowski yang menjadi yang teratas dalam perebutan Sepatu Emas Eropa. Bahkan, ia juga finis sebagai runner-up pada perebutan Ballon d’Or 2021.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Demikian juga dengan Erling Haaland yang berasal dari Borussia Dortmund yang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim lalu dengan sepuluh gol. Hal ini memperlihatkan kualitas Bundesliga dalam sepak bola Eropa. Kedua pemain tersebut sudah menjadi perbincangan utama dalam eksploitasi mereka di papan atas Jerman sejak awal tahun. Nah, menyadur dari Sportskeeda, berikut adalah ulasan mengenai pemain terbaik Bundesliga tahun 2021.

Lalu, Siapa Saja Pemain Terbaik Bundesliga 2021?

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

1. Patrick Schick

Striker Timnas Republik Ceko, Patrik Schick

Photo :
  • twitter.com/EURO2020
Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Patrick Schick sudah bergabung dengan Bayer Leverkusen sejak musim panas lalu. Ia tidak membuang waktu untuk membuat pengaruhnya di Bundesliga. Ia berhasil mengantongi sembilan gol dan juga dua assist di papan atas Jerman selama kampanye sehingga membuat klubnya finis keenam di Bundesliga. Di musim ini, Patrick Schick sudah membawa permainannya ke level yang sama sekali baru. 

Penyerang yang berasal dari Republik Ceko tersebut sudah menjadi duri di sisi pertahanan lawan, mengobrak abrik mereka sampai mencetak gol secara konsisten untuk timnya. Sejauh ini, ia sudah mengemas 16 gol dan tiga assist dalam 14 penampilan. Cukup mengesankan karena ia sudah mencetak gol melawan banyak tim papan atas seperti Borussia Dortmund, Bayern Munich, dan lain sebagainya. 

2. Florian Wirtz

Gelandang Bayer Leverkusen, Florian Wirtz.

Photo :
  • twitter.com/Bundesliga_EN

Saat berbicara mengenai gelandang terbaik di Bundesliga tahun 2021, hanya sedikit pemain yang dapat dibandingkan dengan Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen. Pemain asal Jerman tersebut begitu menyenangkan untuk ditonton, karena penampilannya yang memerintah dari tengah di luar lapangan. 

Wirtz tampil sangat memukau untuk kompetisi papan atas Jerman musim lalu. Ia mencatatkan lima gol serta enam assist pada 29 penampilan. Musim ini, ia telah mengantongi lima gol dan juga delapan assist. Bahkan, kemampuan untuk menghubungkan titik-titik dan meningkatkan level timnya membuat pemain Jerman tersebut menjadi pemain istimewa. 

3. Thomas Muller

Gerd Muller (kiri) dan striker Bayern Munich, Thomas Muller

Photo :
  • redbox

Thomas Muller adalah superstar Bayern Munich sekaligus raksasa Bundesliga. Ia menjadi pemain yang paling diremehlkan di dunia. Pemain timnas Jerman tersebut tidak pernah absen membuat kerusuhan di Bundesliga. Akan tetapi, ia jarang mendapatkan pujian yang sebenarnya layak ia peroleh. 

Tidak usah dikatakan lagi bahwa tahun 2021 sudah menjadi tahun yang luar biasa untuk pemain yang tengah berusia 32 tahun tersebut. Muller memainkan peran kunci dalam kemenangan Bayern Munich musim lalu dengan menyumbangkan 11 gol dan 21 assist dalam 32 pertandingan

Bahkan, di tahun ini ia tidak memperlihatkan tanda-tanda melambat. Pada 17 pertandingan Bundesliga sejauh ini, ia sudah mengantongi lima gol dan 15 assist. Hanya wakltu saja yang akan memberi tahu berapa banyak lagi kontribusi gol yang dikantongi sebelum musim berakhir. 

4. Erling Haaland

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Cathrin Mueller

Walaupun baru berusia 21 tahun, striker Borussia Dortmund, Erling Haaland sudah membuktikan bahwa dirinya menjadi salah seorang pencetak gol terkuat di Bundesliga. Dengan 27 gol dan 8 assist pada 28 pertandingan, pemain asal Norwegia tersebut berada di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol Bundesliga musim lalu dibawah Andre Silva (28) dan Robert Lewandowski (41). 

Erling Haaland juga menembakkan berbagai tendangan di musim ini. Ia menikmati awal yang produktif di musim ini dengan mencetak 13 gol dan membuat lima assist dalam 11 pertandingan Bundesliga sejauh ini. Selain itu, ia juga melewatkan enam pertandingan lantaran cedera. 

5. Robert Lewandowski

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay

Tidak ada yang bisa menandingi striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski di puncak pemain terbaik Bundesliga tahun 2021. Penyerang asal Polandia tersebut tengah berada di kelasnya sendiri sejak awal tahun dan menolak untuk melambat. Dengan mencetak 41 gol dalam 29 penampilan musim lalu membuatnya mendapatkan penghargaan pencetak gol terbanyak Bundesliga dan Sepatu Emas. 

Karena itu, Robert Lewandowski ditempatkan dengan baik untuk kembali memenangkannya sekali lagi. Sejauh ini, mesin gol Bayern Munich tersebut sudah mengoleksi 19 gol dan satu assist dalam 17 laga di kompetisi papan atas Jerman. Masih harus terus dipantau dia akan menambahkan berapa gol lagi sebelum musim berakhir. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya