Menang Telak, RB Leipzig Puncaki Klasemen Bundesliga

Bomber RB Leipzig, Timo Werner
Sumber :
  • Twitter/@DieRottenBullen

VIVA – RB Leipzig menghadapi Fortuna Dusseldorf dalam lanjutan pertandingan Bundesliga pekan ke-15 di Merkur Spiel-Arena, Minggu 15 Desember 2019 dinihari WIB. Di laga tersebut, Leipzig sukses mempecundangi tuan rumah dengan skor telak.

Borussia Dortmund Permalukan Tim Papan Bawah Bundesliga

Selepas kick off, Leipzig langsung menampilkan determinasi tinggi. Sedangkan Dusseldorf menerapkan skema serangan balik untuk mematahkan kecepatan tim tamu.

Laga baru berjalan 2 menit, Leipzig sudah mampu menjebol gawang tuan rumah. Patrik Schick dengan cekatan berhasil mengelabui Zack Effen yang membawa Leipzig unggul cepat.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Dua menit kemudian, Leipzig kembali mengancam. Namun sundulan Marcel sabitzer masih melenceng dari sasaran.

Menit 13, umpan silang mematikan Leipzig nyaris membuat gawang Dusseldorf kebobolan lagi. Akan tetapi, tandukkan Stefan Ilsanker masih mengarah ke kiri gawang Dusseldorf.

Borussia Dortmund Ditahan Imbang Augsburg

Dominasi Leipzig membuat Dusseldorf kewalahan. Pada menit 23, Patrik Schick nyaris menggandakan keunggulan. Sayangnya, sundulan Schick masih menyampis tipis dari gawang Dusseldorf.

Serangan bergelombang Leipzig masih terus mengalir hingga pengujung babak pertama. Namun belum ada yang membuahkan gol tambahan akibat pertahanan gerendel yang dibangun Dusseldorf.

Hingga paruh pertama selesai, Leipzig sukses mengunci keunggulan 1-0 atas Dusseldorf.

Usai jeda, Leipzig tetap tampil seperti babak pertama. Sedangkan Dusseldorf semakin kehabisan akal dalam mengadang serangan bergelombang dari Leipzig.

Belum genap lima menit babak kedua, Leipzig sudah mengancam lewat Timo Werner. Namun, sundulan terukurnya masih bisa diselamatkan oleh Zack Steffen.

Dusseldorf mendapatkan kesempatan merangsek ke area pertahana Leipzig pada menit 52. Akan tetapi, tandukkan Dawid Kownacki masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Peter Gulacsi.

Leipzig baru bisa menambah keunggulan pada menit 58 setelah wasih memberikan hadiah penalti. Timo Werner yang bertugas sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Tertinggal dua gol membuat Dusseldorf keluar menyerang. Pada menit 61, Dawid Kownacki nyaris memperkecil kedudukan. Sayangnya, sundulan Kownacki masih melenceng tipis dari target.

Pada menit 76, Leipzig berhasil memperlebar jarak. Adalah Nordi Mukiele yang sukses mencetak gol ketiga bagi Leipzig setelah sundulannya tak bisa dibendung Zack Steffen.

Di sisa waktu yang ada, Leipzig mulai mengendurkan serangan. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Leipzig berhasil mengamankan kemenangan 3-0 atas Dusseldorf

Atas hasil ini, Leipzig untuk sementara berada di puncak klasemen Bundesliga dengan koleksi 33 poin. Sedangkan Dusseldorf semakin terbenam di urutan ke-16 dengan raihan 12 poin.

Susunan pemain

Fortuna Dusseldorf: Zack Steffen (GK); Adam Bodzek, Niko Giesselmann, Kaan Ayhan, Robin Bormuth, Andre Hoffmann, Matthias Zimmermann, Erik Thommy (Aymen Barkok 81'), Marcel Sobottka (Lewis Baker 76'), Nana Opoku Ampomah, Dawid Kownacki (Bernard Tekpetey 71').

RB Leipzig: Peter Gulacsi (GK); Marcel Halstenberg, Lukas Klostermann (Nordi Mukiele 65') Dayot Upamecano, Stefan Ilsanker, Diego Demme, Marcel Sabitzer, Konrad Laimer, Christopher Nkunku, Timo Werner (Hannes Wolf 81'), Patrik Schick (Matheus Cunha 72').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya