Pelatih Legendaris Bayern Sebut Guardiola Tidak Gagal

Pelatih legendaris Bayern Munich, Ottmar Hitzfeld.
Sumber :
  • REUTERS/Zoubeir Souissi

VIVA.co.id – Pelatih legendaris Bayern Munich, Ottmar Hitzfeld, menolak anggapan Pep Guardiola telah gagal selama melatih Bayern. Menurutnya, komentar itu sangat tidak sesuai melihat prestasi yang telah ditorehkan oleh pria Spanyol itu untuk Bayern.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Anggapan tersebut disematkan kepada Guardiola karena tidak berhasil membawa Bayern juara Liga Champions selama tiga musim di sana. Perjalanannya selalu terhenti di babak semifinal selama tiga musim berturut-turut.

Menurut Hitzfeld, itu bukanlah sebuah kegagalan. Baginya, raihan gelar yang telah diberikan oleh Guardiola sudah menjawab keraguan, meskipun dia belum bisa memberikan gelar juara Liga Champions.

Borussia Dortmund Ditahan Imbang Augsburg

"Hanya ada satu jawaban untuk pertanyaan ini. Tidak, dia sama sekali tidak gagal. Guardiola sudah diperlakukan tidak adil. Dia telah meningkatkan kualitas Bayern serta Bundesliga," ujar Hitzfeld seperti dilansir Soccerway.

"Setiap orang yang tidak mengakui berbagai hal sensasional yang telah dilakukan Guardiola seperti membawa Bayern melangkah ke babak semifinal tiga kali berturut-turut tidaklah mengerti sepakbola," lanjutnya lagi.

Tragis, Borussia Dortmund Dilibas Leverkusen di Signal Iduna Park

Guardiola akan meninggalkan Allianz Arena pada akhir musim ini dan memulai pekerjaan barunya di Inggris bersama Manchester City mulai musim depan. Dia akan menggantikan tugas Manuel Pellegrini sebagai manajer baru di Etihad Stadium.

Namun, sebelum pindah, Guardiola masih bisa memberikan gelar ganda untuk Bayern musim ini. The Bavarians akan menantang Borussia Dortmund di final DFB Pokal dan hanya perlu satu kemenangan untuk mengamankan gelar Bundesliga. (one)

Laga Borussia Dortmund vs Arminia Bielefeld

Borussia Dortmund Permalukan Tim Papan Bawah Bundesliga

Borussia Dortmund sukses meraih tiga poin kala berhadapan dengan Arminia Bielefeld di Signal Iduna Park.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022