Ketika Iniesta Benci Barcelona dan Berbalik Dukung Real Madrid

Mantan pemain Barcelona, Andres Iniesta.
Sumber :
  • Twitter/@andresiniesta8

VIVA – Legenda Barcelona, Andres Iniesta, ternyata pernah membenci mantan klubnya tersebut. Itu terjadi beberapa puluh tahun silam kala dia masih bocah.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Saat itu, pemain yang kini berusia 34 tahun itu diketahui merupakan fans Albacete (klub yang berbasis di kota kelahirannya) serta Barcelona.

Namun, kecintaan Iniesta terhadap Barcelona sempat berakhir pada 1992. Itu terjadi usai Barcelona membantai Albacete 7-1 di LaLiga.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

"Saat saya masih kecil, buat saya hanya ada tentang Albacete dan Barcelona," kata Iniesta seperti dikutip dari Marca, Selasa 27 November 2018.

"Suatu hari, Barcelona menghajar klub saya tujuh gol. Itu membuat saya marah. Di periode itulah saya mulai ragu dan berbalik mendukung Real Madrid," lanjutnya.  

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Tapi, siapa kira, klub yang dia sempat benci itu ternyata akhirnya yang membesarkan namanya. Pada 1996, dia dipanggil masuk akademi Barcelona, La Masia.

Andres Iniesta dan Lionel Messi

Sejak 2002, dia pun masuk tim senior Barcelona hingga 2018 akhirnya memutuskan pindah dan bergabung ke klub Jepang, Vissel Kobe.

Selama 16 tahun membela Barcelona, dia telah meraih puluhan trofi juara. Trofi itu di antaranya: LaLiga (9), Liga Champions (4), Copa del Rey (6) hingga Piala Dunia Klub (3). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya