Barcelona Datangkan Boateng, Media Spanyol: Lelucon!

Pemain anyar Barcelona, Kevin-Prince Boateng
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Media massa Spanyol menyoroti keputusan Barcelona mendatangkan Kevin-Prince Boateng sebagai pemain pinjaman di jendela transfer Januari 2019 ini. Sebab, keputusan itu dianggap sebuah lelucon yang mengejutkan.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Mengutip dari Marca, Boateng datang dan dipastikan sulit mendapatkan tempat di tim utama. Apalagi dia menginginkan bermain di posisi pemain nomor 9, atau yang biasa ditempati oleh Luis Suarez.

(Baca juga: Nekatnya Boateng Pindah ke Barcelona Meski Bakal Jadi Cadangan)

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Andai pun nantinya Suarez cedera, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde masih memiliki skema lain. Bisa saja dia menempatkan Lionel Messi sebagai penyerang tengah dan didampingi Ousman Dembele serta Philippe Coutinho.

Bukan tanpa sebab jika Marca menyebut kepindahan Boateng ke Barcelona sebagai sebuah lelucon. Karena selama membela Sassuolo di Serie A, dia cuma bisa menyumbang empat gol dari 13 pertandingan.

Prediksi LaLiga: Atletico Madrid vs Barcelona

Gol terakhir yang dicetaknya untuk Sassuolo pun tercipta sekira tiga bulan lalu. Ditambah lagi di klub-klub sebelumnya, Las Palmas dan Eintracht Frankfurt pemain asal Ghana itu tak tampil maksimal.

(Baca juga: Jika Lionel Messi Sedang Gemilang, Tempatkan Penembak Jitu di Tribun)

Walau banyak keraguan dari publik, Boateng memiliki tekad besar. Dia ingin bisa memberi sumbangsih besar bagi Barcelona, dan berharap diberikan kontrak pemain di musim berikutnya.

"Ini adalah sebuah tes, dan saya tahu datang ke sini bukan untuk menjadi pemain utama. Tetapi, saya ingin bermain baik dan bertahan untuk beberapa tahun. Itulah tujuan saya," kata Boateng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya