Catatan Menarik Karim Benzema usai Laga El Clasico

Bomber Real Madrid, Karim Benzema
Sumber :
  • LaLiga

VIVA – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema mencatatkan penampilan ke 500 bersama Los Blancos di laga El Clasico, Senin, 2 Maret 2020 dini hari WIB. Catatan tersebut semakin sempurna setelah Madrid berhasil menang 2-0 di El Clasico yang berlangsung di Santiago Bernabeu. 

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Dikutip dari Foxsport, Benzema mencatatkan 500 penampilan di semua kompetisi bersama Los Blancos dengan mencetak 240 gol serta 133 assist. Ia berada di peringkat ke lima pencetak gol terbanyak bagi Marid. 

Cristiano Ronaldo di peringkat pertama dengan 451 gol, Raul Gonzales 323 gol, Alfredo Di Stefano 308, Santilana memiliki 290 gol dan Ferenc Puskas 242. Benzema berada di peringkat tiga besar penyerang yang memainkan pertandingan terbanyak. 

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Dari 500 pertandingan, pemain internasional Prancis tersebut memainkan 337 pertandingan di LaLiga, 100 laga di Liga Champions. Kemudian 43 pertandingan di Copa del Rey, delapan di Piala Dunia antar klub, delapan laga di Piala Super Spanyol dan empat kali di Piala Super Eropa.

Selebrasi penyerang Real Madrid, Karim Benzema. 

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Bersama Madrid, pemain berusia 32 tahun ini telah meraih dua gelar LaLiga, dua Piala Spanyol, dua Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa dan empat Piala Dunia antar klub. 

Madrid mendatangkan Benzema dari €35 juta (sekitar Rp552 miliar) Lyon pada Juli 2009. Prestasi Benzema di Lyon juga cukup baik, dari 148 pertandingan ia mencetak 66 gol dan 25 asisst. 

Benzema memberikan empat gelar Ligue 1, satu Piala Prancis dan Piala Super Prancis bagi Lyon.  

Los Blancos kokoh di puncak klasemen dengan 56 poin dari 26 pertandingan. Sedangkan Blaugrana turun ke posisi kedua dengan selisih satu angka.

Baca juga:

Menangi El Clasico, Madrid Rebut Puncak Klasemen dari Barcelona

Biang Kerok Kekalahan Liverpool Akhirnya Buka Suara?

Barcelona Kompak Lontarkan Dalih Ini Usai Digasak Madrid?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya