Diam-diam, Barcelona PDKT dengan Aubameyang

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona dikabarkan semakin dekat untuk memboyong Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Perwakilan Barca dikabarkan telah bertemu dengan agen sang pemain pada Januari lalu. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Barcelona ingin menandatangani striker baru pada bursa transfer musim panas, Juni 2020 . Aubameyang menjadi target utama rakasa LaLiga itu. Aubameyang dinilai sosok yang lebih tepat bagi Barcelona ketimbang mendatangkan bintang Inter Milan, Lautaro Martinez yang harganya sangat tinggi.

Express melaporkan, Inter baru mau melepas Martinez ke Barcelona dengan banderol £100 juta, atau sekitar Rp1,8 triliun. Sedangkan harga untuk Aubameyang jauh lebih rendah daripada Martinez.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Striker Argentina, Lautaro Martinez

Meski demikian, kualitas pemain asal Gabon itu tak kalah mentereng dengan Martinez. Aubameyang telah mencetak 61 gol dari 97 pertandingan untuk Arsenal.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kontrak Aubameyang akan habis di Arsenal pada tahun 2021 mendatang, hingga saat ini ia belum memberikan tanda-tanda untuk memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium .

Ada kekhawatiran di kubu Arsenal bahwa Aubameyang tidak akan memperpanjang kontraknya  jika klub tidak mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Barca tampaknya merupakan tujuan yang paling mungkin untuk pemain berusia 30 tahun ini, dan diperkirakan akan bergerak selama jendela transfer musim panas nanti.

Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang

Barca saat ini memang kekurangan stok penyerang tengah. Dengan cederanya Luis Suarez sampai akhir musim, praktis tak ada 'pemain nomor 9' yang tersisa dalam skuad.

Akibatnya, pelatih Barca, Quique Setien, terpaksa harus pintar-pintar mengatur strategi dalam memilih pemain yang mengisi lini depan. Lionel Messi, Ansu Fati, hingga Antoine Griezmann memang bisa menjadi penyerang tengah, sekalipun itu bukanlah posisi alami mereka. Meski begitu, dalam prosesnya, strategi itu terkadang mengalami kendala. Bahkan, tak jarang membuat Setien sedikit kelabakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya