Ada Peraturan Aneh Khusus Messi di Barcelona

Lionel Messi dan Sergi Roberto
Sumber :
  • instagram

VIVA – Begitu berharganya Lionel Messi untuk Barcelona. Sampai-sampai ada peraturan bagi punggawa Barcelona khusus untuk Messi. Peraturan apa itu? 

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Ya, untuk tetap menjaga kondisinya tetap fit, pemain Barcelona tidak ada yang boleh melakukan tekel keras kepada Messi. Peraturan itu ada saat mereka menjalani latihan, sifatnya wajib. 

Baca juga: Neymar Naik Pitam, Ancam Tusuk Dubur Pacar Muda Ibunya

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Hal ini diungkap oleh pemain Barca yang saat ini dipinjamkan ke Schalke, Jean-Clair Todibo. Dia mengungkapkan pengalamannya saat berkesempatan latihan dengan Messi saat masih di Barca.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Kebijakan itu terbilang wajar, sebab bagi Barca, Messi merupakan aset besar klub. Impresif atau tidaknya penampilan Messi di setiap laga bergantung pada kondisi kebugaran pemain itu sendiri. 

Bahkan banyak yang berpendapat jika prestasi mengkilap Barca saat ini tidak lain karena penampilan sempurna Messi di setiap laga. 

Baca juga: Sisi Lain Bambang Pamungkas: Chef Nekat Pendukung Inter Milan

"Messi merupakan pemain yang tidak boleh cedera. Dia sangat diperlakukan hati-hati saat melakukan latihan. Beberapa kali saya melakukan tekel, namun itu hati-hati agar dia tidak mengalami cedera," kata Todibo, seperti dilansir Latestly. 

Untuk diketahui, Barca sedang bersiap menyambut digelarnya kembali ajang LaLiga. Setelah absen berlaga selama dua bulan karena pandemi COVID-19, Blaugrana akan bentrok dengan Mallorca pada 14 Juni 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya