Timnas Spanyol Ingin Naturalisasi Bocah Ajaib Barcelona

Ansu Fati
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Pelatih Tim Nasional Spanyol, Robert Moreno, mengeluarkan pernyataan bahwa Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) sedang berupaya untuk menaturalisasi bocah ajaib produk akademi Barcelona, Ansu Fati. Hal ini ingin dilakukan Timnas Spanyol setelah melihat penampilan impresif Fati di Barcelona pada musim ini.

Hakim MK Puji Semangat Kuasa Hukum Caleg Perindo, Bandingkan dengan Timnas U-23 Lawan Irak

Pemain kelahiran Guinea-Bissau ini mampu tampil brilian bersama Barcelona pada tiga pertandingan yang telah dijalaninya di LaLiga. Bahkan, ia sudah mencetak dua gol bagi El Barca, ketika menghadapi Osasuna dan Valencia.

Seiring dengan penampilan yang cemerlang tersebut, Timnas Spanyol pun dikabarkan berniat untuk menaturalisasinya agar penyerang berusia 16 tahun itu bisa bermain untuk La Roja. Pun, kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh sang pelatih tim nasional itu sendiri.

Selalu Tampil Fresh, Aaliyah Massaid Gak Pernah Lupa Bawa Ini di Tas dan Mobil

"Orang-orang di federasi sedang berusaha untuk menggaet Ansu Fati, dan selanjutnya semua keputusan akan menjadi hal dari pemain itu sendiri," kata Moreno kepada Movistarplus.

"Federasi berusaha melakukan untuk mendapatkan para pemain terbaik. Itu adalah suatu kebanggaan untuk Barcelona, sebab dia merupakan seorang pemain yang jebolan akademi La Masia. Jadi, dia harus tetap tenang, dan saya harap dia bisa memutuskan yang terbaik," ucapnya.

Apresiasi Timnas U-23, Presiden Jokowi: Tetap Semangat, Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024

Langkah yang sudah dilakukan RFEF dalam proses naturalisasi Fati adalah dengan menawarkan kewarganegaraan Spanyol kepada ayahnya. Namun, hal tersebut memerlukan persyaratan ketat, karena sang ayah harus bekerja dan tinggal di Spanyol selama 10 tahun.

Guinea U-23

Mengenal Kehebatan Timnas Guinea U-23, Lawan Timnas Indonesia di Play-off Olimpiade

Timnas Guinea telah mencapai prestasi internasional seperti masuk ke perempat final Piala Afrika 2023. Guinea bahkan mampu mengimbangi Kamerun, tim langganan Piala Dunia.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024