Girangnya Winger Belia Brasil Jadi Pahlawan Kemenangan Madrid

Winger Real Madrid, Rodrygo Goes, melakukan selebrasi usai mencetak gol debut
Sumber :
  • Instagram/@rodrygogoes

VIVA – Laga melawan Osasuna jadi momen spesial buat winger belia Real Madrid, Rodrygo Goes. Pemain berusia 18 tahun ini dapat kesempatan dari Zinedine Zidane untuk melakoni debutnya membela Los Blancos, dan langsung mencetak gol.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Madrid sukses memetik kemenangan saat berhadapan dengan Osasuna dalam laga pekan keenam LaLiga 2019/2020, Kamis 26 September 2019 dini hari WIB. Menjamu Osasuna di Santiago Bernabeu, Madrid menghantam tamunya 2-0.

Rodrygo berhasil mencetak gol perdananya buat Madrid pada menit 72. Selain Rodrygo, pemain muda Madrid asal Brasil lainnya, Vinicius Junior, juga berhasil mencetak gol pada menit 36.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Mampu mencetak gol perdana dalam laga debut, jelas jadi hal yang sangat berharga buat Rodrygo. Sebab, ia merupakan pemain yang baru didatangkan Madrid awal musim ini. Rodrygo diboyong Madrid dari klub elite Brasil, Santos, dengan dana cukup besar. Menurut laporan Goal, ia ditebus Madrid dengan dana sebesar 45 juta Euro, atau senilai dengan 697,6 miliar.

"Saya sangat bahagia malam ini. Pelatih (Zidane) telah memberi saya banyak kepercayaan diri dengan membawa saya, dan itu datang bersama gol saya. Ibu saya selalu mengatakan bahwa saya beruntung bisa menjalani debut. Tetapi untuk mencetak gol pada debut saya di depan penonton tuan rumah, adalah saat yang saya impikan," ujar Rodrygo dikutip Football Espana.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

"Saya bermimpi tentang mereka (suporter) yang menyebut nama saya, dan sekarang mereka melakukannya. Sebuah perasaan yang sangat luar biasa," katanya.

Berkat kemenangan atas Osasuna, saat ini Madrid berhasil memuncaki klasemen sementara LaLiga 2019/2020 dengan koleksi 14 poin. Catatan ini terpaut satu poin dari rival sekota, Atletico Madrid, di posisi kedua, dua poin dengan Athletic Bilbao di posisi ketiga, tiga poin dengan Granada di peringkat keempat, dan berselisih empat poin dari musuh bebuyutan, Barcelona, di urutan kelima.
 

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Tak pernah terbayangkan oleh Jude Bellingham akan bermain di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Dia akan berhadapan dengan mantan klubnya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024