LaLiga Pekan Terakhir, Berebut Tiket ke Eropa dan Penentuan Degradasi

Real Madrid juara LaLiga musim 2019/20
Sumber :
  • Marca

VIVA – LaLiga 2019/2020 akan menggelar 10 pertandingan pekan penutup pada Minggu malam 19 Juli 2020 hingga Senin 20 Juli 2020, dini hari WIB. Ada beberapa laga yang masih dianggap penting oleh sejumlah tim.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Setelah Real Madrid memastikan gelar juara, dengan Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla ke Liga Champions, maka pekan terakhir hanya tinggal penentuan satu tempat degradasi dan satu tiket ke Liga Europa.

Ironisnya, penentuan tim yang akan terdegradasi masih melibatkan Real Madrid yang bakal bertamu ke markas Leganes. Saat ini, Leganes yang berada di peringkat ke-18, membutuhkan kemenangan agar bisa bertahan di kompetisi kasta tertinggi di Spanyol.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Leganes saat ini mengoleksi 35 poin dan tertinggal satu poin di belakang Celta Vigo, yang di pekan pamungkas akan menghadapi tim juru kunci, Espanyol.

Sementara itu, satu tiket Liga Europa telah didapatkan Villarreal, yang saat ini menempati urutan kelima dengan 57 poin. Pada pekan terakhir, Villarreal akan menjamu Eibar.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Jika kalah, Villarreal paling buruk akan berada di posisi keenam. Itu pun, jika Real Sociedad berhasil mengalahkan Atletico Madrid.

Sebab, Getafe yang menempati urutan ketujuh dan berselisih tiga poin di bawah Villarreal hanya bisa menyamai poin The Yellow Submarine, jika menang atas Levante. Terlebih, Getafe sudah dipastikan kalah head to head dari Villarreal.

Selain Sociedad dan Getafe, masih ada Valencia dan Granada yang sama memiliki 53 poin. Mereka berpeluang menyodok ke peringkat enam, jika Sociedad dan Getafe kalah.

Valencia akan bertandang ke markas Sevilla. Sedangkan, Granada bakal menantang Athletic Bilbao.

Jika Sociedad, Valencia, dan Granada berkahir dengan koleksi poin sama-sama 56, penentuan peringkat akan dilakukan berdasarkan catatan head to head ketiga tim.

Tim yang menempati peringkat ke-7 juga berpeluang mendapat satu tiket kualifikasi Liga Europa musim depan, tergantung pada hasil final Copa del Rey 2019/2020 antara Sociedad kontra Bilbao.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya