Karim Benzema Tak Punya Obsesi untuk Menangi Ballon d'Or

Karim Benzema
Sumber :
  • instagram

VIVA - Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengaku, mempunyai impian untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or. Akan tetapi, hal tersebut bukan merupakan suatu obsesi yang harus didapatkannya.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Benzema memiliki karier yang cemerlang bersama El Real. Dia telah meraih berbagai gelar bersama Real Madrid, termasuk 4 trofi Liga Champions, 3 kali juara LaLiga, dan 4 titel Piala Dunia Klub.

Kendati demikian, pemain asal Prancis itu belum pernah meraih gelar individu seperti Ballon d'Or. Penghargaan prestius untuk pemain terbaik dunia didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Tahun ini, Benzema digadang-gadang layak masuk nominasi Ballon d'Or usai mengantarkan Real Madrid juara LaLiga. Penyerang berusia 32 tahun itu mampu mencetak 26 gol dalam 47 penampilan di semua kompetisi.

Namun, gelaran Ballon d'Or tahun 2020 terpaksa ditiadakan. Hal itu lantaran pandemi virus Corona yang membuat pihak penyelenggara, France Football, menangguhkan sementara acara penghargaan ini.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Terkait Ballon d'Or, Benzema tak menampik bahwa dirinya selalu memikirkan gelar tersebut. Akan tetapi, eks penggawa Lyon itu tak terlalu terobsesi.

"Sejak masih kecil, saya memikirkan Ballon d'Or, tetapi itu buka sesuatu yang membuat saya gila. Anda selalu memikirkan Ballon d'Or ketika Anda adalah pemain sepakbola profesional dan saat Anda sedang tampil kompetitif," ujar Benzema, seperti dikutip Goal, Kamis 30 Juli 2020.

"Saya tidak pernah mencoba mendefinisikan diri saya dengan posisi bermain saya, sebagau nomor 9 atau bukan nomor 9. Saya seorang pemain sepakbola dan saya berusaha menjadi pemain terbaik di dunia," ucapnya.

Baca Juga:

Xavi Hernandez Pulih dari COVID-19

Arsenal Siapkan Kiper 'Ingusan' Jelang Lawan Chelsea di Final Piala FA

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya