Real Madrid Nekat Tantang Kutukan Jersey Pink

Jersey pink Real Madrid
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Real Madrid memiliki sejarah yang kurang baik saat memilih warna pink ke dalam salah satu jerseynya. Namun, sejarah tersebut tampaknya tak dipedulikan oleh Madrid saat ini.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Jersey pink memang punya kutukan tersendiri bagi Madrid. Terakhir kali Madrid memilih untuk menggunakan jersey pink dalam pilihan seragam tandang adalah di musim 2014/15.

Marca melansir, pilihan yang berujung maut. Karena, di musim tersebut, mereka sama sekali tak meraih satu pun gelar. Trofi Liga Champions yang sempat direbut di musim sebelumnya pun lepas.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

Di musim selanjutnya, jersey pink dilepas Madrid. Kutukan akhirnya hilang. Madrid berhasil jadi jawara Liga Champions di musim tersebut. Bukan cuma semusim saja, kutukan jersey pink hilang.
Baca juga: Juragannya Jual Emas, Chelsea Bisa Belanja Lebih Gila

Selama tiga musim beruntun hingga 2017/18, Madrid selalu menyabet gelar Liga Champions dan satu trofi LaLiga (2016/17) saat tak memakai jersey pink.
Pemain Real Madrid, Gareth Bale, dengan kostum pink

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Bukti tak memakai jersey pink jadi berkah Madrid tercipta pula di musim 2019/20. Mereka jadi juara LaLiga.

Tapi, Madrid kembali bermain api di musim depan. Mereka kembali mengenakan seragam pink untuk berlaga di kandang lawan. Tentu, hal ini memunculkan pertanyaan, coba-coba atau memang misi mau lepas kutukan?
Baca juga: Rencana Pengkhianatan Aubameyang Panaskan Arsenal Vs Chelsea

Pemain Bologna rayakan keberhasilan lolos ke Liga Champions

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Juventus gagal meraih poin penuh saat menghadapi Salernitana pada lanjutan pekan ke-36 Serie A 2023/24 di Stadion Allianz pada Minggu 12 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024