Presiden Barca Konfirmasi Pemecatan Quique Setien

Pelatih Barcelona, Quique Setien
Sumber :
  • twitter.com/goal

VIVA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akhirnya buka suara terkait nasib Quique Setien sebagai pelatih Blaugrana. Dia memastikan jika pelatih 61 tahun itu sudah tak lagi menangani Lionel Messi cs.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Dia sudah keluar," ujar Bartomeu dikutip The Sun.

Hal itu ditegaskan oleh Bartomeu saat melakukan pertemuan dengan para direksi Barca termasuk Eric Abidal. Kini, hanya tinggal menunggu pengumuman resmi dari Barca perihal kelanjutan kerja sama dengan eks bos Real Betis.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pelatih Barcelona, Quique Setien

Tanda-tanda pemecatan Setien sebenarnya sudah tampak sejak Luis Suarez cs gagal merengkuh juara LaLiga musim lalu. Sempat memimpin, posisi mereka digusur oleh Real Madrid yang akhirnya menjadi kampiun di pekan ke-37.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Berharap menyelamatkan karier lewat Liga Champions, harapan Setien justru hancur lebur saat berjumpa Bayern Munich di babak perempat final. Seakan baru belajar bermain bola, Barca dipermak 2-8 oleh jawara Bundesliga tersebut.

Hasil tersebut benar-benar mencoreng kebesaran Barca di kompetisi Eropa. Raihan negatif itu merupakan yang paling memalukan dalam 121 tahun klub tersebut berdiri.

Sebagai pengganti, Barca sedang mengincar Ronald Koeman. Atau bisa juga mempromosikan pelatih Barca B, Garcia Pimienta, seperti yang dulu dilakukan ketika mengangkat Pep Guardiola.

Baca juga

Masa Depan Guardiola Tanda Tanya, ManCity Dekati Eks Bos Spurs?

Bukti MU jadi Tim Sial di Musim 2019/20

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya