Koeman Datang, Coutinho Temukan Masa Depan di Barcelona?

Pemain baru Bayern Munich, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Twitter/Bayern Munich

VIVA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan jika nasib Philippe Coutinho bergantung pada calon pelatih baru Blaugrana, Ronald Koeman. Semua keputusan mengenai pemain diserahkan pada juru taktik asal Belanda tersebut.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Koeman jadi kandidat utama pelatih Barca menyusul pemecatan Quique Setien usai kekalahan memalukan dari Bayern Munich di Liga Champions. Bartomeu bahkan sudah mengonfirmasi jika Koeman bakal segera menangani Lionel Messi cs.

Pergantian pelatih pastinya memberikan warna baru bagi ruang ganti dan pola permainan Barca. Koeman juga dikabarkan sudah menyusun daftar nama pemain yang dipertahankan dan dijual.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Kabarnya, Coutinho masuk ke daftar pemain yang ingin dipertahankan oleh Koeman. Padahal, dalam beberapa waktu belakangan, gelandang asal Brasil dirumorkan bakal segera meninggalkan Camp Nou dan kembali ke Premier League.

Megabintang Barcelona, Philippe Coutinho

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

"Pelatih yang akan mengambil keputusan (mengenai Coutinho). Jika dia menginginkan sang pemain bertahan, dia akan bermain bersama kami musim depan," ujar Bartomeu dikutip Mirror.

Tentunya, ini menjadi kabar baik bagi Coutinho yang nasibnya terombang-ambing dalam dua musim terakhir. Terakhir, dia dikabarkan akan bergabung dengan Arsenal setelah masa peminjaman dengan Bayern Munich selesai.

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman

Saat ini, eks penggawa Liverpool itu masih berseragam Bayern. Itu lantaran Die Roten masih berpeluang menambah koleksi trofinya dari Liga Champions. Coutinho baru mau kembali jika Bayern sudah menyelesaikan seluruh kompetisi musim ini.

Bayern berpeluang lolos ke final andai mengalahkan Olympique Lyon di partai semifinal, dini hari nanti. Lawan yang sudah menanti di laga puncak adalah Paris Saint-Germain.

Baca juga

Jurus Leipzig Lupakan Kekalahan Menyakitkan dari PSG

Terkuak, Messi cuma Mau Pindah ke Klub yang Bisa Wujudkan Hal Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya