Philippe Coutinho Cedera, Barcelona Bisa Menghemat Uang

Philippe Coutinho dalam Duel Barcelona versus Dinamo Kiev di Liga Champions
Sumber :
  • Marca

VIVA – Cedera Philippe Coutinho menjadi berkah tersendiri bagi Barcelona. Meski pelatih Barcelona, Ronald Koeman merasa kehilangan salah satu pemain andalannya. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Coutinho mengalami cedera pada lutut sebelah kirinya saat melawan Eibar, Rabu, 30 Desember 2020 lalu. Dan cedera tersebut ternyata bisa menghemat pengeluaran Barcelona sampai €20 juta (sekitar Rp344 miliar).

Dikutip dari Marca, Barcelona harus memberikan tambahan uang kepada Liverpool, jika Coutinho mencatatkan penampilan ke 100 bagi Blaugrana. Hal itu sebagai bagian dari kesapakatan transfer yang dilakukan oleh Barcelona pada 2018. 

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Kini Coutinho baru bermain 90 kali bersama Barcelona. Dan ia pun harus istirahat setidaknya beberapa bulan karena akan menjalani operasi lutut. 

Photo :
  • Instagram/@phil.coutinho
Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Baca juga: Ronald Koeman Bantah Barcelona Sudah Jadi Tim Pecundang

Barcelona mendatangkan Coutinho pada 2018 dari Liverpool dengan nilai transfer mencapai €120 juta (sekitar Rp2 triliun). Kemudian masih ditambah bonus sebesar €40 juta (sekitar Rp689 miliar). 

Barcelona sudah memberikan total bonus mencapai €15 juta (sekitar Rp258 miliar). Coutinho dikabarkan akan kembali bermain pada April mendatang. 

Sementara itu, kontrak Coutinho di Barcelona masih sampai 2023. Dan sepertinya hingga akhir musim ini, Coutinho akan sulit mencapai penampilan ke-100.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya