Lebih Memilih Xavi Hernandez Ketimbang Juergen Klopp

Pelatih Al Sadd, Xavi Hernandez.
Sumber :
  • https://twitter.com/AlsaddSC

VIVA – Kandidat Presiden Barcelona, Victor Font punya penilaian tersendiri kepada Xavi Hernandez. Mantan pemain Barcelona yang kini melatih klub Qatar, Al Sadd.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Meski minim pengalaman, tapi menurut Font, pria asal Spanyol itu layak diapresiasi. Bahkan jika harus memilih antara Xavi dan Juergen Klopp, dia sudah tahu jawabannya.

Xavi dan dia sudah sering berbicara mengenai proyek yang akan dilakukan jika nanti terpilih sebagai Presiden Barcelona. Bahkan ada pernyataan Xavi mau saja menerima tawaran untuk melatih tim asal Catalan.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

"Itu benar, dan dia mengatakannya sendiri. Kami memiliki hubungan pribadi dan telah berbagi pandang mengenai kebutuhan klub selama lima tahun terakhir," kata Font, dikutip dari Sport.

Tapi banyak yang menganggap Xavi lebih baik diberi kesempatan untuk melatih tim usia muda Barcelona terlebih dulu. Untuk juru taktik tim utama, Klopp dianggap lebih cocok.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

"Beberapa orang mengatakan bahwa dia tidak memiliki pengalaman dan dia harus melatih tim B. Yang lain lebih suka Juergen Klopp. Mari kita masing-masing menjelaskan rencana ke depan, tapi jangan mendiskreditkan pekerjaan kita dengannya," tutur Font.

Barcelona sejak ditinggalkan Luis Enrique seolah tidak berhenti bermasalah dengan pelatih. Tidak banyak juru taktik yang bisa mengangkat performa tim.

Kini Barcelona dilatih oleh Ronald Koeman, sosok yang mengerti betul filosofi tim. Tapi, nyatanya masih banyak yang tidak puas dengan apa yang dilakukan pria asal Belanda tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya