Luis Suarez Sindir Kegagalan Barcelona di Final Piala Super Spanyol

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez
Sumber :
  • Instagram/luissuarez

VIVA – Barcelona gagal mengangkat trofi Piala Super Spanyol 2020/21. Blaugrana takluk 2-3 dari Athletic Bilbao lewat babak tambahan waktu dalam partai final di Estadio Olimpico de Sevilla, Senin dini hari WIB, 18 Januari 2021.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Kekalahan ini semakin diperparah setelah megabintang El Barca, Lionel Messi mendapat kartu merah di menit ke-120+1. Hasil memilukan yang dialami Barcelona tersebut ternyata membuat striker Atletico Madrid, Luis Suarez memberikan sindiran yang cukup keras.

"Tim yang terbaik telah menang, Barca memiliki kesempatan setelah dua kali unggul, tapi mereka tidak bisa bertahan. Mereka juga tidak bertahan dengan bagus di babak perpanjangan waktu," kata Suarez, seperti dikutip Tribal Football, Senin 18 Januari 2021.

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

"Mereka tampil sangat buruk, dan Athletic Bilbao lebih memiliki moral pemenang yang efektif dengan menerapkan permainan yang lengkap. Mereka memainkan partai final yang sebenarnya," ujarnya.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Lebih lanjut, Suarez menambahkan, bahwa mantan klubnya itu bermain seperti tanpa pola di laga final yang dimainkan hanya sekali. Padahal, ungkap Suarez, pertandingan final seharusnya dimainkan dengan pola yang tersusun rapih sehingga dapat mencapai target untuk menang.

"Barca memainkan permainan yang sangat, sangat, sangat buruk di semua komponennya. Saya bahkan tidak tahu harus mulai dari mana menjelaskannya. Mereka tidak menempatkan diri untuk memenangkan final yang hanya digelar satu kali," ucap striker asal Uruguay tersebut.

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba (kanan) saat membela Getafe vs Barcelona

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Timnas Guinea U-23 tidak main-main saat menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam laga playoff Olimpiade Paris 2024. Mereka memanggil eks Barcelona, Ilaix Moriba.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024