Nasib Tragis Coutinho di Barcelona, Korban Pengiritan Anggaran

Philippe Coutinho mencetak gol ke gawang Osasuna.
Sumber :
  • Twitter: Barcelona

VIVA – Barcelona bersikap kejam dengan mengorbankan Philippe Coutinho dalam program pengiritan anggaran musim 2020/21. Mereka kemungkinan besar tak memainkan Coutinho lagi di sisa musim ini, demi menghindari aktifnya klausul bonus untuk Liverpool.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Ya, Barca masih punya satu klausul yang bisa bikin Liverpool untung. Coutinho hanya tinggal melakoni tujuh laga lagi bersama Barca dan membuat klausul tersebut aktif.

Dengan klausul istimewa yang menyangkut jumlah caps Coutinho di Barca, Liverpool bisa ketiban untung €5 juta atau setara Rp84,8 miliar.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Nilai ini terbilang memberatkan bagi Barca untuk dibayarkan sekarang. Sebab, kondisi finansial Azulgrana sedang limbung.

Photo :
  • Marca
5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Maka dari itu, dilansir Sport Bible, manajemen Barca tak mau memainkan Coutinho lagi di sisa musim 2020/21. Kebetulan, Coutinho sedang dibekap cedera dan baru sembuh pada Maret 2021 mendatang.

Barca sebenarnya juga sudah berutang ke 19 klub berbeda hingga €1,2 miliar, atas transfer dari beberapa pemain. Mereka mau melunasinya satu per satu dan tak mau menambah beban lagi.

Dan, untuk Liverpool, Barca sebenarnya masih harus membayar hingga €40 juta atas transfer Coutinho yang sistemnya dicicil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya