Gol Semata Wayang Luis Suarez, Atletico Madrid Kuasai LaLiga

Luis Suarez mencetak gol saat Atletico Madrid melawan Deportivo Alaves
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Atletico Madrid berhasil memenangkan pertandingan lanjutan LaLiga saat menjamu Deportivo Alaves di Wanda Metropolitano, Senin dini hari WIB 22 Maret 2021. Los Rojiblancos menang tipis 1-0.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Bermain di kandang sendiri, Atletico langsung mengambil inisiatif menekan. Mereka tak ingin membiarkan lawan dapat mengambil kesempatan berkembang.

Pada menit 13, sempat terjadi kehebohan yang dilakukan pemain Atletico. Mereka berteriak meminta wasit untuk meniup peluit karena pemain Alaves, Edgar Mendez melakukan handball.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Wasit tak meniup peluitnya, tapi pemain Atletico terus protes. Sampai akhirnya wasit memilih untuk memantau video assistant referee (VAR) untuk memastikannya. Dan keputusan wasit tetap sama, yakni tidak ada penalti.

Atletico masih terus memberi tekanan kepada lini pertahanan Alaves sepanjang babak pertama. Namun, upaya mereka tak kunjung mendapatkan hasil positif.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Memulai babak kedua, tak boleh lagi Atletico membuang kesempatan. Mereka kembali tancap gas untuk mencari gol keunggulan.

Pada menit 54, akhirnya gol tersebut datang juga. Adalah Luis Suarez yang berhasil lolos dari penjagaan lawan dan menyambut umpan lambung dari Kieran Trippier untuk membawa Atletico unggul 1-0.

Saat sedang fokus menjaga keunggulan, Atletico mendapatkan hukuman penalti pada menit 85. Bak disambar petir di siang bolong, tiba-tiba wasit meminta waktu untuk memantau VAR dan lantas menunjuk titik putih karena melihat ada pelanggaran dari bek Atletico, Stefan Savic.

Alaves menunjuk Joselu sebagai eksekutor penalti tersebut. Tendangannya ke sisi kiri gawang berhasil ditepis oleh kiper Atletico, Jan Oblak dan cuma berakhir dengan tendangan sepak pojok.

Keunggulan Atletico akhirnya bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. Skuad asuhan Diego Simeone semakin nyaman di puncak klasemen LaLiga dengan koleksi 66 poin hasil dari 28 pertandingan.

Mereka unggul enam angka dari Real Madrid yang coba menguntit satu tingkat di bawahnya.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso, Koke, Kierran Trippier, Marcos Llorente, Thomas Lemar (Hector Herrera 74'), Yannick Carrasco, Angel Correa (Saul Niguez 74'), Luis Suarez.

Deportivo Alaves: Fernando Pacheco; Ximo Navarro, Victor Laguardia (Alberto Rodriguez70'), Florian Lejeune, Ruben Duarte, Rodrigo Battaglia, Facundo Pellistri, Jota Peleteiro (Abdallahi Mahmoud 70'), Pere Pons (Borja Sainz 80'), Edgar Mendez (Luis Rioja 60'), Joselu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya