Barcelona Kemungkinan Besar Akan Pertahankan Ronald Koeman

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman
Sumber :
  • Marca

VIVA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengisyaratkan akan mempertahankan Ronald Koeman hingga musim depan. Meskipun jabatan Koeman sebagai pelatih Barcelona sempat berada di ujung tanduk menyusul hasil di bawah ekspetasi yang diraih pada musim perdananya di Camp Nou.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Koeman hanya mampu membawa Blaugrana finis di urutan ketiga klasemen akhir LaLiga dan harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Kendati demikian, Laporta memberi sinyal tetap akan mempertahankan Koeman di musim depan.

"Kami mengatakan bahwa kami membuka periode yang merefleksikan Koeman. Jadi, kami harus mengevaluasi apa yang berjalan dengan baik dan yang tidak baik pada musim lalu," kata Laporta, seperti dikutip Marca, Selasa 1 Juni 2021.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

"Harapannya adalah menghormati kontrak, dan membawa bersama-sama kriteria yang masih harus dibicarakan," ucapnya.

Hubungan antara klub dengan Koeman memang sempat memanas belakangan ini. Hal itu setelah Laporta mengatakan bahwa pelatih asal Belanda harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami serangan kecemasan.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Namun, dalam sesi perkenalan Sergio Aguero kemarin, Laporta mengindikasikan mantan pelatih Valencia itu akan menempati jabatannya meski harus dievaluasi pada musim debutnya.

"Kami akan melanjutkan periode refleksi dengan Koeman dalam satu pekan atau sepuluh hari ke depan. Kami segera memutuskan yang terbaik," ujar Laporta.

"Kami akan melihat bagaimana percakapan yang berkembang dengan Koeman. Hal ini berjalan dengan sangat baik, tapi kami butuh lebih banyak waktu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya