Pengakuan Ancelotti Usai Real Madrid Pecundangi Barcelona

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • Marca

VIVA – Real Madrid memastikan tiket ke final Piala Super Spanyol 2021/22. Los Blancos menaklukkan seteru abadi Barcelona 3-2 dalam duel semifinal bertajuk El Clasico di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis dini hari WIB, 13 Januari 2022. 

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Madrid mampu unggul lebih dulu di menit 25. Gol ini lahir lewat skema serangan balik. 

Vinicius Junior sukses mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kaki kirinya memperdaya kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen. Sebelumnya, Vinicius menerima umpan terobosan dari Karim Benzema.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Barca nyaris menyamakan kedudukan di menit 30. Namun, tandukan dari Luuk De Jong digagalkan kiper Madrid, Thibaut Courtois. 

Barca berhasil menyamakan kedudukan di menit 42. Luuk De Jong mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola liar di depan gawang Madrid. 

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Madrid kembali unggul di menit 72. Tendangan Karim Benzema mengoyak gawang Ter Stegen.

Barca tak menyerah. Armada Xavi Hernandez kembali menyamakan kedudukan di menit 83. Berawal dari umpan Jordi Alba, sundulan Ansu Fati mengoyak gawang Los Blancos. 

Skor imbang 2-2 mengakhiri laga di waktu normal 2x45 menit. Duel pun dilanjutkan dengan babak tambahan 2x15 menit. 

Madrid akhirnya memastikan kemenangan lewat gol di babak tambahan. Federico Valverde menjadi pahlawan lewat golnya di menit 98. Dia memanfaatkan umpan dari Rodrygo Goes.

Kata Ancelotti

Usai melewati pertandingan melelahkan dan lolos ke final, juru taktik Madrid Carlo Ancelotti buka suara. Ia pun membongkar kunci sukses tampil agresif.

“Saya pikir tim siap untuk pertandingan ini, menjadi pertandingan yang sangat seimbang. Kami sangat efektif di awal dan dalam serangan balik," ujar Ancelotti dikutip dari Marca.

Tak dipungkiri Ancelotti, Barcelona tampil ciamik di laga ini. Terlebih umpan-umpan silang yang ditampilkan.

“Barcelona bermain bagus dan pertandingan berlangsung sangat seimbang. Mereka menyebabkan masalah bagi kami dalam umpan-umpan silang, sesuatu yang biasanya tidak mereka lakukan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya