Buntut Sentuh Tete, Kapten Real Madrid Dihukum 3 Pertandingan

Kapten Real Madrid, Marcelo
Kapten Real Madrid, Marcelo
Sumber :
  • instagram.com/marcelotwelve/

VIVA – Kabar buruk menghampiri Real Madrid di tengah upaya memburu gelar LaLiga dan Copa del Rey. Los Blancos harus kehilangan sang kapten, Marcelo dalam tiga pertandingan di semua kompetisi.

Hal ini buntut dari kartu merah yang diterima Marcelo dalam duel melawan Elche di babak 16 besar Copa del Rey, di Estadio Manuel Martinez Valero, Jumat dini hari WIB, 21 Januari 2022.

Marcelo menerima kartu merah di menit 102. Bek asal Brasil ini menyentuh kaki pemain Elche, Tete Morente. Dia dianggap sebagai orang terakhir yang menggagalkan upaya lawan mencetak gol.

Dilansir Football Espana, kartu merah membuat Marcelo mendapatkan hukuman langsung satu pertandingan. Hukuman Marcelo bertambah buntut komentar pedasnya terhadap wasit Jorge Figueroa Vazquez.

Sang pengadil memasukkan insiden tersebut dalam laporan pasca pertandingan. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memastikan hukuman Marcelo bertambah menjadi tiga pertandingan.

Dengan demikian, Marcelo dipastikan absen saat bersua Elche di LaLiga akhir pekan ini. Pemain 33 tahun ini juga tak bisa membela Madrid saat menghadapi Athletic Bilbao di perempatfinal Copa del Rey awal bulan depan, dan laga melawan Granada di LaLiga.

Dengan absennya Marcelo, pelatih Madrid Carlo Ancelotti akan menurunkan Ferland Mendy di lini pertahanan. Selama ini, keduanya memang masuk dalam rotasi Ancelotti.