Xavi: Barcelona Seperti Dirampok di Rumah Sendiri

Pertandingan Barcelona vs Eintracht Frankfurt.
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan dia gelisah bahkan sebelum bus tiba di Camp Nou menjelang laga mereka melawan Eintracht Frankfurt di perempatfinal Liga Europa, tengah pekan lalu.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Ribuan penggemar klub asal Jerman tersebut berhasil mengamankan tiket dan menempati sebagian besar tribun, yang membuat tim tamu seolah-olah bermain di rumah sendiri. Hasilnya, Frankfurt sukses mendepak Barcelona.

"Ketika saya meninggalkan hotel, saya melihat ada yang tidak beres," kata Xavi dalam konferensi pers dilansir Tribal Football. “Kami merasa dirampok di rumah. Sepertinya kami tidak bermain di rumah sendiri,” lanjutnya.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

“Semuanya dimulai dengan buruk. Itu dimulai dan berakhir dengan buruk. Ini pukulan berat, mereka menyingkirkan kami dari Liga Europa. Kami berharap bisa menang, tapi kami belum berhasil. Ini pukulan buat kami."

Ada pembicaraan tentang apakah Barcelona dapat menggabungkan permainan sepakbola yang menarik dengan gelar juara, tetapi Xavi bersikeras bahwa filosofi tim tidak akan berubah.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

"Dengan gaya ini, kami telah memenangkan lima gelar Liga Champions," tambahnya.

Pemain Barcelona merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@FCBarcelona

"Johan Cruyff memperkenalkannya. Ini telah membuahkan hasil dan hasil. Kami harus meningkatkannya, tetapi tidak terburu-buru. Kami harus percaya, memperbaiki, dan meningkatkan. Kami tidak akan mengubah DNA kami untuk kehilangan permainan atau gelar."

Barcelona menghadapi Cadiz di kandang pada awal pekan ini, Senin 18 April 2022, dengan Xavi menjelaskan bahwa timnya harus meningkatkan beberapa aspek permainan mereka. "Kami meningkat dengan kerja keras," kata Xavi.

“Kami harus meningkatkan level dan tidak mudah kebobolan. Kami harus meningkat di menit pertama pertandingan. Konsentrasi. Kami ingin memenangkan gelar, dan kami masih berjuang untuk liga."

"Kami masih punya peluang juara, meskipun itu rumit. Saya bangga dengan bagaimana tim ini bersaing, tapi mungkin kami tidak bermain dengan baik. Saya telah menunjukkan kepada mereka kesalahan kami."

Xavi Hernandez

Photo :
  • The Sun
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya