Makin Dekat dengan Gelar Juara LaLiga, Fokus Real Madrid Terbelah

Osasuna vs Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVA – Real Madrid membawa pulang tiga angka dari lawatannya ke Estadio El Sadar, markas Osasuna dalam lanjutan LaLiga, Kamis dini hari WIB 21 April 2022. Skuad asuhan Carlo Ancelotti unggul dengan skor 3-1.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

David Alaba membuka keunggulan Madrid pada menit 12. Namun, semenit kemudian, tuan rumah menyamakan kedudulan melalui gol Ante Budimir.

Di pengujung babak pertama, Marco Asensio membawa Madrid unggul 2-1 atas Osasuna. Keunggulan yang baru bisa ditambah pada menit 90+6 melalui gol Lucas Vazquez.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Tiga poin dari pertandingan ini amat penting bagi Madrid. Karena mereka kini unggul 17 poin dari Atletico Madrid yang menempati urutan kedua klasemen.

"Para pemain melakukan apa yang diminta dari mereka dan saya sangat senang dengan penampilan mereka," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klub.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Meski sudah di ambang gelar juara, namun Ancelotti tak mau terlalu gembira. Karena fokusnya saat ini bukan cuma LaLiga, tapi juga Liga Champions.

Osasuna vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Madrid akan memainkan laga semifinal Liga Champions melawan Manchester City. Duel itu sangat penting juga baginya. Dia ingin timnya bersiap menghadapi laga tersebut.

"Saya tidak memikirkan kapan kami bisa memenangkan LaLiga. Tujuan kami berikutnya adalah semifinal Liga Champions dan kami harus memastikan mempersiapkannya dengan baik, apa pun yang terjadi," tuturnya.

"Setelah pertandingan melawan Manchester City, kami akan menganalisa apa yang terjadi dalam pertandingan ini," imbuh juru taktik asal Italia tersebut.

Justru pertandingan melawan ManCity yang menjadi fokus utama Ancelotti. Dia percaya diri para pemain bisa tampil maksimal dalam laga tersebut.

Menurut Ancelotti, saat ini situasi di dalam skuad asuhannya sangat positif. Mereka memiliki kepercayaan diri dan motivasi yang baik jelang menghadapi ManCity.

"Kami fokus pada persiapan yang baik untuk semifinal Liga Champions. Kami hanya fokus pada pertandingan itu dan kami dalam performa bagus. Kami merasa baik, termotivasi, dan semua orang berkomitmen," ujar Ancelotti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya