LaLiga Beri Lampu Hijau ke Barcelona untuk Daftarkan Jules Kounde

Jules Kounde
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

VIVA Bola – Menjelang pekan ketiga LaLiga 2022/23, Barcelona mendapatkan angin segar karena operator kompetisi siap memberikan lampu hijau untuk pendaftaran salah satu pemain mereka, yakni Jules Kounde.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Menurut Diario Sport, LaLiga menghargai upaya yang dilakukan oleh Barcelona. Klub berjuluk Blaugrana itu telah mengaktifkanm tuas ekonomi keempat, dan menyesuaikan kontrak pemain untuk memenuhi aturan keuangan LaLiga.

Bek Sevilla, Jules Kounde, saat beraksi di Timnas Prancis

Photo :
  • Twitter/@jkeey4
Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Barcelona telah mendatangkan lima pemain senior baru pada musim panas ini, tetapi baru hanya bisa mendaftarkan empat sebelum LaLiga musim ini dimulai, dengan nama Kounde yang ditepikan.

Barcelona tentunya berharap untuk menyelesaikan masalah ini pada akhir pekan lalu sebelum pertandingan melawan Real Sociedad, tetapi mereka tidak dapat melakukannya.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Bahkan, ada laporan yang menyatakan bahwa pemain yang diboyong dari Sevilla itu merasa frustrasi karena tak kunjung didaftarkan. Makanya, Azulgrana ingin segera menyelesaikan masalah ini secepatnya.

Pada Jumat pagi, 26 Agustus 2022, ada kabar yang menyebutkan bahwa Barcelona bisa mendaftarkan Kounde terlepas dari apakah mereka akan menjual Pierre-Emerick Aubameyang atau tidak.

Klaim tersebut sekaligus menguatkan bahwa LaLiga akan memberikan lampu hijau kepada Barcelona untuk mendaftarkan pemain berusia 23 tahun tersebut. Itu karena LaLiga menghargai upaya yang sudah ditempuh Barcelona.

Jules Kounde Resmi Bergabung Barcelona

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Selain itu, kepergian Samuel Umtiti pada Kamis 25 Agustus 2022 dan fakta bahwa Pablo Torre tidak masuk dalam daftar gaji skuad utama juga membantu upaya Barcelona.

Batas waktu bagi Barcelona untuk mendaftarkan Kounde sebelum pertandingan hari Minggu 28 Agustus 2022, pukul 18:00 waktu setempat. Namun, tim asal Catalan itu sangat yakin bahwa mereka harus menyelesaikan masalah ini tepat waktu sebelum mereka menghadapi Real Valladolid, tanpa perlu menjual Aubameyang atau Memphis Depat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya