Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Hancurkan Real Mallorca 

Para pemain Real Madrid merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@LaLiga

VIVA Bola – Real Madrid berhasil meraih poin sempurna usai melibas Real Mallorca dalam laga lanjutan LaLiga. Berlaga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu malam WIB, 11 September 2022, Madrid menang dengan skor 4-1.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Meski menang, Madrid kebobolan lebih dulu pada menit ke-35 oleh gol Vedat Muriqi. Federico Valverde mencetak gol untuk menyamakan kedudukan jelang berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Real Madrid mampu mencetak tiga gol tambahan , masing-masing melalui Vinicius (72'), Rodrygo (89') dan Antonio Rudiger (93'). Skor 4-1 untuk Madrid bertahan hingga laga usai. 

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Usai laga, Madrid mencatatkan fakta mengerikan. Melansir Opta, Real Madrid sudah meraih enam poin dari posisi tertinggal di LaLiga 2022/2023. 

Mereka hanya kalah dari AC Milan dan Southampton (7 poin) di antara tim-tim di lima liga top Eropa.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Terkait hal ini, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti buka suara. Dia mengataka, ketenangan menjadi kunci timnya mampu membalikkan keadaan.

"Kami mencetak tiga gol yang sangat berkualitas, yang terbaik adalah kombinasi antara Rodrygo dan Vinicius karena itu adalah gol yang membuat kami unggul dan membuat pertandingan jadi sedikit lebih mudah," ujar Ancelotti dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Pertandingannya rumit tapi kami tetap tenang dan bangkit hingga akhirnya menang," kata pelatih asal Italia itu.

Kemenangan atas Mallorca membuat Madrid memuncaki klasemen sekaligus menggusur Barcelona.

Madrid di peringkat pertama dengan torehan 15 poin dari 5 laga. Sementara Mallorca ada di posisi ke-13 dengan 5 poin dari 5 laga.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya