Terungkap Alasan Alvaro Morata Gagal Gabung Barcelona

Striker Atletico Madrid, Alvaro Morata rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/AtletiEnglish

VIVA Bola – Alvaro Morata harusnya sudah memakai seragam Barcelona Januari lalu. Namun, kepindahannya itu dihalangi pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Morata musim tahun 2021/2022 sebagai pemain pinjaman Juventus. Sepanjang musim, Morata mencetak 12 gol dan sembilan assist dari 48 penampilan.

Sayangnya, Morata tidak bisa melanjutkan di Juventus karena tidak ada kesepakatan soal transfer permanen dengan Atletico Madrid. Padahal Morata awalnya dibutuhkan Juventus yang kehilangan Paulo Dybala musim panas kemarin.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Selebrasi Alvaro Morata usai bobol gawang Bologna

Photo :
  • Twitter: Juventus

Tetapi, Morata tampaknya ingin meninggalkan Turin sejak Januari lalu. Kemudian, Morata diminati oleh Barcelona yang mencari penyerang tengah baru karena Memphis Depay dan Luuk de Jong tidak memuaskan.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Morata lalu didekati oleh Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona untuk menajamkan di lini serang.

Morata padahal sudah setuju dan meminta lampu hijau dari Atletico untuk pindah ke Barcelona. Sayangnya, Allegri menolak karena dirinya masih membutuhkan Morata untuk menjadi tandem Dusan Vlahovic di lini depan. Saat itu Vlahovic baru digaet dari Fiorentina.

Allegri menilai Morata akan cocok untuk melengkapi Vlahovic sebagai incaran Juventus.

"Memang benar, Barcelona tertarik kepada saya. Xavi menghubungi saya, kami bicara tentang sepakbola, soal banyak hal. Benar-benar membuat saya senang, saya sangat menghargai ketika mantan pemain seperti Xavi mengandalkan saya, itu membuat saya nyaman," ungkap Alvaro Morata kepada Cadena Ser.

Bomber Juventus, Alvaro Morata.

Photo :
  • https://twitter.com/juventusfcen

"Saya punya empat atau lima kesempatan bagus, tapi Allegri menahan saya. Dirinya mengatakan kepada saya: 'Saya ingin kamu bertahan, saya ingin melihatmu berduet bareng Vlahovic'. Saya kesulitan untuk bermain di sisi kiri, tapi akhirnya bisa kok." Ucap Morata

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya