Barcelona Pakai Jersey Spesial di El Clasico, Tak Takut Kutukan Drake?

jersey Barcelona merayakan artis pertama dengan 50 miliar streaming di Spotify
Sumber :
  • twitter @NME

VIVA Bola – Barcelona akan memakai jersey spesial saat menghadapi Real Madrid pada duel bertajuk El Clasico pada lanjutan LaLiga di Santiago Bernabeu, Minggu 16 Oktober 2022. Seragam perang tim asal Catalunya itu akan dihiasi oleh logo spesial milik seorang rapper terkenal, Drake.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Seperti diketahui, mulai musim ini, Barcelona disponsori oleh Spotify yang merupakan platform streaming musik paling top saat ini. Logo dan nama perusahaan mereka bakal nampang di bagian depan jersey. Bahkan, markas Blaugrana juga menjadi Spotify Camp Nou.

Untuk merayakan kesuksesan Drake sebagai artis pertama yang mencapai 50 miliar streaming di Spotify, Barcelona bakal mengenakan kostum khusus. Bagian depan jersey tersebut bukan tertera logo Spotify melainkan gambar burung hantu yang menjadi logo dari OVO Sound, perusahaan rekaman yang didirikan sang rapper pada 2012 silam.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Pemain Barcelona rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Barcelona telah mengumumkan langsung bahwa penghargaan ini diberikan atas pencapaian istimewa yang diraih sang rapper. "Ini akan menampilkan nama penyanyi Drake di bagian belakang disertai dengan nomor 50, tetapi dengan logo Spotify di bagian depan," demikian keterangan resmi dari Barcelona dikutip Marca.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Meski terbilang spesial, tapi tak bisa dipungkiri jika Drake dianggap membawa kutukan bagi para pesepakbola. Beberapa pemain telah merasakannya setelah berfoto dengan rapper asal Kanada itu.

Beberapa di antaranya adalah Sergio Aguero, Jadon Sancho, Layvin Kurzawa, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Paul Pogba. Seluruh pemain tersebut langsung bernasib sial ataupun menderita kekalahan setelah berfoto dengan Drake.

Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico Madrid

Photo :
  • Twitter/@realmadriden

Bagaimana dengan Barcelona? Memang tak ada satu pun pemain yang berfoto dengan Drake, tapi mereka mengenakan langsung jersey yang berkaitan dengannya.

Mengenai kutukan, baru akan terbukti jika memang Barcelona menelan kekalahan dari Real Madrid. Jadi, sudah siapkah Barcelona mematahkan kutukan Drake?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya