Diego Simeone Ungkap Alasan Atletico Madrid Tak Rekrut Cristiano Ronaldo

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Sumber :
  • AFP/CARMEN JASPERSEN

VIVA Bola – Diego Simeone menegaskan bahwa Atletico Madrid memang seharusnya mengabaikan perekrutan Cristiano Ronaldo dari Manchester United karena dia memiliki hubungan dengan Real Madrid.

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Ronaldo dirumorkan ingin meninggalkan MU di bursa transfer musim panas dan sang agen, Jorge Mende, telah mengadakan pembicaraan dengan beberapa klub di seluruh Eropa termasuk Chelsea, Bayern Munich, dan Paris Saint-Germain.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira
Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Atletico Madrid juga didekati Jorge Mendes, tetapi kesepkatan tidak tercapai dan akhirnya Ronaldo bertahan di Old Trafford, setidaknya sampai bulan Januari 2023 mendatang.

Namun, Simeone bersikeras bahwa Atletico memang tidak boleh mengontrak Ronaldo mengingat sejarah kapten Portugal itu bersama Real Madrid.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

"Pertama, ada dua burung kecil yang memberi tahu Anda apa pun jauh dari apa yang telah terjadi," kata Simeone kepada Tigo Sports.

"Orang terkadang berbicara untuk mengatakan apa yang ingin mereka katakan, bukan apa yang sebenarnya terjadi."

"Ronaldo adalah tolok ukur mutlak bagi Real Madrid dan saya tidak akan melihat (Martin) Palermo bermain untuk River Plate, sama seperti saya tidak akan melihat (Juan Roman) Riquelme atau (Ariel) Ortega bermain untuk Boca Junior. Ada situasi yang sangat jelas."

"Saya ingat di pramusim seorang penggemar di belakang saya meneriaki saya, tanpa mengetahui apa pun tentang apa yang terjadi tetapi saya tahu tentang rumor bahwa ada, 'Cholo, hati-hati, Liga Champions tidak ada biayanya'."

"Dan saya menyukainya karena itu adalah refleksi yang sangat sehat, sangat tim, lingkungan, penggemar, hati, dan sedikit mencerminkan apa yang saya rasakan saat itu di luar fakta bahwa saya tidak akan menyangkal cerita Cristiano, tetapi itu tidak sama, seperti bagaiman Luis Suarez bergabung daripada jika Ronaldo akan tiba."

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone

Photo :
  • Uefa.com

"Hal yang sama terjadi padanya seperti yang saya katakan kepada Luis, saya mengatakan kepadanya bahwa ketika dia pergi bermain dengan teman-temannya, dia akan terus mencetak gol karena itu bawaan dan dia memilikinya di dalam dirinya."

"Saya tidak ragu bahwa Ronaldo akan mencetak gol lagi, tidak mungkin baginya untuk pergi jika dia kuat secara mental karena dia selalu menunjukkan semua kekuatan, hierarki, dan kemampuan strikernya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya