Karim Benzema Perpanjang Catatan Manis Prancis di Ballon d'Or

Karim Benzema raih Ballon d'Or
Sumber :
  • AP Photo/Francois Mori

VIVA Bola – Benzema mendapatkan Ballon d'Or tidaklah mengejutkan. Sebab, performanya bersama Madrid sepanjang musim 2021/2022 mengesankan.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Dia menjadi salah satu andalan Madrid dalam merebut gelar juara LaLiga, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa. Dia juga terpilih sebagai pemain terbaik Liga Champions dan juga pencetak gol terbanyak.

Dari performanya di musim 2021/2022 bersama Madrid, ada juga beberapa penghargaan individu lain yang dia terima. Salah satunya adalah pemain terbaik LaLiga.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Karim Benzema membuat sejarah. Dia sukses menggapai Ballon d'Or perdana.

Bintang Real Madrid tersebut dinobatkan dalam acara pada Senin malam 17 Oktober 2022. Dia berhasil mengalahkan Sadio Mane dan Kevin De Bruyne yang masuk dominasi tiga besar.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Bomber Real Madrid, Karim Benzema

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Dengan terpilihnya Benzema, sekarang total ada lima pemain Prancis yang bisa mendapatkan Ballon d'Or. Sebelum dia ada Raymond Kopa, Jean-Pierre Papin, Michel Platini, dan Zinedine Zidane.

Ini tentu jadi kebanggaan bagi pecinta sepakbola Prancis. Karena acara Ballon d'Or ini digagas oleh France Football.

Kopa mendapatkan Ballon d'Or pada 1958. Dia menjadi orang Prancis pertama yang memenangkannya. Selanjutnya Platini menang tiga kali pada 1983, 1984, dan 1985.

Pada 1991, Papin menjadi pemain Prancis yang mendapatkan Ballon d'Or. Dan disusul oleh Zidane pada 1998. Setelah 24 tahun, Benzema menyusul para seniornya.

Bagi Benzema, dia merasa gembira dengan pencapaian yang dibuat. Apalagi itu sudah menjadi mimpinya sejak masa kecil.

Benzema pun mengatakan kalau dia bangga akhirnya bisa mengikuti jejak sukses dua idolanya, yakni Zinedine Zidane dan Ronaldo.

"Ini adalah mimpi masa kecil. Saya punya dua sosok idola, Zidane dan Ronaldo, saya juga selalu merasa apa pun bisa menjadi nyata," kata Benzema dalam sambutannya dikutip Football Espana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya