Pujian Xavi untuk 2 Pemain Barcelona di Timnas Spanyol

Gavi dalam laga Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Pavel Golovkin

VIVA Bola – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memberi pujian kepada dua pemainnya di Timnas Spanyol, Pedri dan Gavi. Kedua pemain yang tampil saat La Furia Roja mengalahkan Timnas Kosta Rika dengan skor 7-0 dalam laga Grup E Piala Dunia 2022, Rabu 23 November 2022.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Gavi turut mencetak satu gol dalam laga tersebut. Dia kini berada di bawah legenda Timnas Brasil, Pele dalam catatan pemain termuda yang bisa mencetak gol di Piala Dunia.

Menurut Xavi, kedua pemain mudanya yang ada di skuad asuhan Luis Enrique saat ini memiliki talenta luar biasa. Mereka hadir sebagai penanda era baru skuad Spanyol.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Emilio Morenatti

Gavi dan Pedri saling bekerja sama di lini tengah. Satu lagi pemain andalan Enrique yang melengkapi mereka adalah Sergio Busquets, senior di Barcelona.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

"Mereka adalah pemain luar biasa dan memiliki segalanya untuk menandai sebuah era," kata Xavi, dikutip dari Sport.

Menurut Xavi, sosok Gavi yang masih muda tapi mampu memimpin tim. Kualitas yang dia tonjolkan selalu terbaik, di mana pun berada.

Pemain Barcelona, Pedri rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Sementara Pedri adalah pemain yang memiliki kualitas teknik di atas rata-rata. Itulah mengapa dia dan Gavi sangat klop.

Gavi dan Xavi mampu memberi perbedaan dalam setiap pertandingan. Itu tak cuma berlaku di Barcelona, tapi juga La Furia Roja.

"Gavi adalah seorang pemimpin, dia memancarkan kualitas kemana pun dia pergi. Dia luar biasa," tutur Xavi.

"Pedri adalah keajaiban dalam hal teknik. Mereka membuat perbedaan dengan kami, Barcelona dan juga dengan Timnas Spanyol," imbuhnya.

Usia Gavi saat ini baru 18 tahun. Masa depannya terbilang cerah, karena sudah bisa mendapat kepercayaan masuk ke dalam skuad Spanyol.

Sedangkan Pedri dua tahun lebih tua. Dengan jarak tersebut, kedua pemain ini masih bisa jadi andalan timnas Spanyol dan Barcelona hingga beberapa tahun ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya