2 Pemain yang Potensial Didatangkan Barcelona, Harganya Bisa Murah

Benjamin Pavard
Sumber :
  • instagram @benpavard21

VIVA Bola – Barcelona santer dikabarkan mencari bek sayap kanan. Mereka butuh pemain tambahan di sektor itu agar skuad asuhan Xavi Hernandez makin solid.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Sport melansir, ada dua pemain yang masuk dalam daftar buruan utama tim asal Catalan. Mereka adalah Thomas Meunier dan Benjamin Pavard.

Kedua pemain tersebut diincar bukannya cuma karena memiliki kemampuan. Tapi juga ada pengalaman bermain di level tertinggi.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen

Photo :
  • Twitter: Bayer Leverkusen

Meunier saat ini berseragam Borussia Dortmund dan baru kembali dari Piala Dunia 2022 bersama Timnas Belgia. Sementara Pavard adalah pemain Bayern Munich, dan masuk skuad Timnas Prancis.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Manajemen dan jajaran pelatih Barcelona mengincar dua pemain tersebut setelah melakukan serangkaian analisa pasar untuk bek sayap. Awalnya mereka mencari pemain yang bisa diplot lebih dari satu posisi, tapi harganya mahal.

Sebelum muncul nama Meunier dan Pavard, Barcelona santer dikaitkan dengan pemain asal Argentina, Juan Foyth. Xavi yang senang dengannya.

Xavi Hernandez

Photo :
  • instagram

Akan tetapi, Villarreal sebagai klub pemilik Foyth tak mau menjual murah. Mereka ngotot cuma mau melepas sang pemain sesuai klausul kontrak, yakni 54,6 juta euro (Rp904 miliar).

Setelah mendengar sikap dari Villarreal, manajemen Barcelona menarik diri. Mereka tak lagi menjalin komunikasi untuk berbicara soal Foyth.

Sempat muncul pula isu Barcelona mengincar Diogo Dalot. Namun, Manchester United melakukan perpanjangan kontrak. Niat Blaugrana dapat pemain dengan gratis urung terlaksana.

Cari Harga Murah

Barcelona mengincar Meunier dan Pavard karena menimbang durasi kontrak mereka. Keduanya sama-sama memiliki ikatan kerja sama sampai 2024 mendatang.

Dengan sisa waktu yang singkat, tentu akan memberi pengaruh kepada harga jual. Klub pemilik mereka pasti tidak akan memberi banderol mahal.

Isu yang belakangan muncul, Direktur Olahraga Barcelona, Jordi Cruyff lebih merekomendasikan Meunier ketimbang Pavard. Karena sudah sejak lama dia memantau perkembangan.

Barcelona sempat coba untuk melakukan negosiasi kepada Dortmund untuk mendapatkan Meunier. Namun, penolakan yang mereka dapatkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya