Barcelona Tebar Ancaman, Real Madrid Bakal Gigit Jari di Santiago Bernabeu

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Emilio Morenatti

VIVA Bola – Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico di Estadio Santiago Bernabeu di leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis 2 Maret 2023 (Jumat dini hari WIB). 

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Keduanya memetik hasil mengecewakan di laga terakhir mereka. Real Madrid nyaris kalah saat menahan imbang 1-1 rival sekota, Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga, akhir pekan lalu.

Sementara Barcelona secara mengejutkan kalah 0-1 dari tim zona degradasi Almeria. Kekalahan ini membuat Barcelona gagal menjauh dari kejaran Real Madrid di puncak klasemen sementara LaLiga. 

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Pemain Barcelona rayakan gol Robert Lewandowski.

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Tidak hanya sekedar meraih kemenangan demi menjaga peluang lolos ke final Copa del Rey, duel Real Madrid kontra Barcelona juga menjadi pertaruhan gengsi antara dua rival abadi di Spanyol itu.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Juru taktik Barcelona, Xavi Hernandez menyebut tuan rumah sebagai favorit, tetapi mengakui bahwa dia menikmati kesempatan bertemu sang rival dengan cara yang spesial seperti yang selalu dia lakukan di Bernabeu dulu.

“Pergi ke Santiago Bernabeu selalu membuat saya horny. Saya ingin bermain, saya ingin sekali. Ini adalah perasaan yang luar biasa dan itulah mengapa saya memberi tahu para pemain saya bahwa mereka harus berani," ujar Xavi di sesi konferensi pers dikutip dari Marca, Kamis 2 Maret 2023.

Xavi menjelaskan, timnya bertekad untuk mempermalukan Madrid di kandang sendiri. Meski dihantam badai cedera, Barcelona disebut dalam situasi baik.

"Kami berada dalam situasi yang baik. Kami memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar. Ini adalah kesempatan untuk bereaksi. Kami akan bermain untuk menang dan menunjukkan kepribadian kami,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya