Lagi Nganggur, David De Gea Malah Mau Beli Klub

Kiper MU, David De Gea, blunder saat berupaya blok sepakan Steven Bergwijn
Sumber :
  • Daily Mail

Spanyol – Selepas dari Manchester United, David De Gea tak kunjung memiliki klub. Dia dikaitkan dengan banyak klub, namun kiper asal Spanyol itu tak kunjung menjatuhkan pilihan.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Berbulan-bulan menganggur, David De Gea malah diisukan mau membeli sebuah klub di Spanyol. Adalah Eldense, kontestan Segunda Division yang mau dia beli.

Mengutip AS, De Gea sudah bertemu dengan pemilik Eldense FC, Pascual Perez. Dalam pertemuan itu, dia meminta penjelasan mengenai kondisi klub sekarang.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Kiper Manchester United, David De Gea

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Pascual Perez sejak September 2023 sudah mengumumkan ingin mencari pemilik baru untuk Eldense FC. Dia merasa sudah cukup menjalankan klub dan bangga.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Karena sejak tiba di Eldense pada 2019, dalam kurun empat tahun dia membawa klub naik kasta mulai dari divisi keempat. Dan sekarang situasi telah berbeda, klub membutuhkan pemilik baru.

Meski sudah mendapat penjelasan mengenai situasi tim, proyek potensial, dan kemungkinan penjualan, namun De Gea belum melakukan realisasi lanjutan.

Kiper Manchester United, David De Gea.

Photo :
  • Sportslens

Eldense FC disebut adalah salah satu klub kompetisi kasta kedua Spanyol yang kondisi ekonomi baik. Mereka sedang tidak memiliki utang.

Akan tetapi, untuk tetap bertahan di Segunda Division musim depan, mereka butuh tambahan dana. Karena itulah investor baru dibutuhkan oleh manajemen.

Ini bukan kali pertama De Gea ingin membeli sebuah klub. Pada 2019, dia sempat dikabarkan mau melakukan pembelian saham Elche yang mau dijual oleh Jose Sepulcre.

Tapi di akhir De Gea gagal mewujudkan keinginan. Karena Jose Sepulcre justru melakukan penjualan kepada Christian Bragarnik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya