Formasi Ideal Barcelona Musim 2010/2011

Barcelona Juara : Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Nick Potts, PA

VIVAnews -  Barcelona akan memulai perjuangannya untuk mempertahankan gelar La Liga musim 2010/2011. Klub Catalunya ini akan kembali mencoba menangkal sergapan Real Madrid yang kini datang dengan amunisi yang lebih mumpuni.

Tak banyak perubahan yang terjadi pada skuat Josep Guardiola musim ini. Hanya kedatangan striker David Villa dan kepergian striker veteran Thierry Henry dan gelandang Yaya Toure yang paling menyedot perhatian.

Henry memutuskan hijrah ke kompetisi Liga Amerika Serikat sedangkan Yaya menyusul kakaknya Kolo Toure di Manchester City. Meski tak banyak melakukan perubahan namun tentu banyak fans Barca yang masih bertanya-tanya soal starting line up Barca musim ini.

Guardiola sepertinya akan tetap memilih formasi andalannya 4-3-3. Falsafah sepakbola menyerang nan cantik akan tetap diusung pelatih tersukses Blaugrana ini. Menurut versi Bleacher Report, tak banyak kejutan dalam formasi ideal Barca musim ini.

Pendatang baru, David Villa dipastikan akan menempati sisi kiri dalam trisula penyerang ala Guardiola. Mantan striker Valencia ini akan menggantikan peran yang sebelumnya diemban Henry.

Hal yang tak kalah mengejutkan tentu, keberadaan Zlatan Ibrahimovic. Meski tampil kurang mengagumkan di Camp Nou, namun striker Swedia ini sepertinya akan tetap mendapat tempat utama di Blaugrana.

Berikut ini formasi ideal Barcelona:

1.   Penjaga Gawang: Victor Valdes
2.   Bek Kanan: Daniel Alves
3.   Bek Tengah: Gerard Pique
4.   Bek Tengah: Carles Puyol
5.   Bek Kiri: Andrade Maxwell
6.   Gelandang Bertahan: Sergio Busquets
7.   Gelandang Tengah: Xavi Hernandez
8.   Gelandang Tengah: Andres Iniesta
9.   Penyerang Kanan: Lionel Messi
10  Penyerang Kiri: David Villa
11. Penyerang Tengah: Zlatan Ibrahimovic

Mahalini Ungkap Alasan Ingin Segera Dipinang Rizky Febian
Ilustrasi mobil hybrid Toyota

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja memberikan sinyal terkait dengan kelanjutan pemberian insentif untuk mobil Hybrid. Di mana, proses masih dalam tahap pembahasan..

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024