Abidal: Messi Tak Sepenting Xavi

Lionel Messi (kiri) dan Xavi Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Claude Paris

VIVAnews - Jika selama ini Lionel Messi dianggap sebagai pemain terpenting Barcelona, bek Eric Abidal justru tidak berpendapat demikian. Abidal justru kehilangan Xavi Hernandez.

Hal ini diungkapkan Abidal setelah Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Real Mallorca di Camp Nou pada lanjutan La Liga, Senin dinihari WIB, 4 Oktober 2010.

Meski Messi mencetak gol Barcelona pada pertandingan itu, namun Abidal merasa Azulgrana lebih kehilangan Xavi yang tidak bisa bermain melawan Mallorca karena cedera tendon.

"Xavi adalah pemain terpenting kami (Barcelona). Kami berharap dia bisa cepat kembali dan membantu kami memenangkan pertandingan. Kami harus menjaganya," ujar Abidal seperti dikutip Goal, Senin 4 Oktober 2010.

Abidal kemudian menegaskan Barcelona seharusnya bisa meraih poin penuh saat menjamu Mallorca jika saja fokus saat menghadapi bola mati. Mallorca sukses mencetak gol melalui sundulan Emilio Nsue memanfaatkan sepak pojok.

"Gol yang kami alami harusnya bisa dicegah. Ini harus dihindari jika kami ingin memenangkan pertandingan. Kadang bola tidak masuk ke gawang meski banyaknya peluang yang Anda dapatkan. Kami marah, tapi tetap harus bekerja," pungkas Abidal.(to)

Elite Gerindra Jelaskan Maksud Pesan Prabowo Jangan Ganggu Jika Tak Mau Kerja Sama
Nathalie Holscher

Rizky Febian dan Mahalini Resmi Menikah, Nathalie Holscher Komen Gini

Rizky Febian dan Mahalini telah resmi menikah pada hari ini, Jumat, 10 Mei 2024. Acara pernikahan itu digelar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan di sebuah hotel mewah.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024