Terusir di Menit 2, Casillas Cetak Sejarah

Iker Casillas
Sumber :
  • flickr

VIVAnews - Iker Casillas tertunduk lesu di menit kedua pertandingan Real Madrid melawan Espanyol, Minggu 13 Februari 2011 (Senin dini hari WIB). Kiper El Real itu diusir wasit setelah melanggar pemain Espanyol hanya dua menit setelah pertandingan dimulai di Stadio Cornella-El Prat.

Ketika akhirnya berjalan keluar, tak ada raut simpatik dari pelatih Jose Mourinho. Casillas yang menggunakan seragam hijau-hijau terus melangkah untuk memberikan ban kapten pada pemain lain sebelum akhirnya menuju ruang ganti.

Kesalahan Casillas terbilang fatal untuk seorang kiper. Pasalnya, dia melanggar pemain lawan hingga terjatuh hanya sedikit di luar kotak penalti. Maka wajar jika kemudian kiper nomor satu di timnas Spanyol itu mendapat kartu merah.

Seperti dilansir Goal, diusirnya Casillas mencatatkan sejarah baru di buku besar Madrid. Karena kini Casillas tercatat sebagai pemain yang tercepat diusir wasit dari lapangan.

Beruntung buat Casillas, rekan-rekannya masih bisa meraih kemenangan minus kehadiran dirinya. Madrid unggul tipis 1-0 dan menutup jarak hanya lima poin dengan Barcelona yang berada di pucuk klasemen. Madrid setia membuntuti Barca dengan 57 poin dan duduk di peringkat dua klasemen sementara.

"Kartu merah Casillas sangat menyakitkan, tapi lebih baik tidak mengomentari keputusan wasit," kata Direktur Umum Madrid Jorge Valdano di situs resmi El Real.

"Real Madrid selalu berjuang hingga nafas terakhir, sesuatu yang menjadi ciri khas klub ini," ujarnya.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang
Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024