Tanpa Casillas, Madrid Amankan Tiga Poin

Pemain Real Madrid rayakan gol Ricardo Carvalho
Sumber :

VIVAnews - Real Madrid berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Levante di Santiago Bernabeu, Minggu 20 Februari 2011. Madrid berhasil menekuk Levante 2-0 sekaligus mendekati Barcelona di puncak klasemen La Liga.

Dua gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh striker Karim Benzema dan bek Ricardo Carvalho di babak pertama. Dengan tambahan tiga poin ini, Madrid total mengoleksi 60 poin atau tertinggal dua poin dari Barca. Dengan catatan Barca masih menyimpan satu laga.

Pada laga jornada ke-24 La Liga itu, Madrid begitu mendominasi jalannya pertandingan. Madrid yang tak diperkuat sang kapten Iker Casillas berhasil melakukan 25 kali tembakan ke gawang. Sedangkan Levante hanya melakukan tiga kali percobaan ke gawang Madrid yang dikawal Antonio Adan.

Pertandingan baru memasuki menit ke-7, Benzema berhasil membawa Madrid unggul 1-0. Gol Benzema ini berawal dari tusukan winger lincah Angel di Maria yang mampu melewati dua pemain Levante sebelum memberikan umpan matang kepada sang striker.

Madrid berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 41 lewat gol Carvalho. Bek asal Portugal ini berhasil memanfaatkan tendangan bebas kompatriotnya Cristiano Ronaldo.  Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madrid tak mengendurkan serangan. Pada menit 54, Madrid berpeluang memperbesar keunggulan andai tendangan Sami Khedira tak digagalkan Gustavo Munua.

Pada menit 64 giliran Ronaldo yang menebar ancaman. Memanfaatkan umpan Di Maria, winger asal Portugal itu berhasil melepaskan tandukan keras. Sayangnya masih mampu digagalkan Munua dan hanya membuahkan sepak pojok. Munua benar-benar harus bekerja keras ketika ia juga berhasil menggagalkan usaha Benzema satu menit berselang.

Madrid terus menebar ancaman. Pada menit 81, Ronaldo kembali berhasil melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya. Namun lagi-lagi usaha itu digagalkan Munua. Meski beberapa peluang kembali tercipta namun hingga pertandingan usai skor 2-0 buat keunggulan Madrid ini tak berubah.

Bagi Levante, kekalahan ini memaksa mereka harus tak beranjak di peringkat 16 dengan koleksi 24 poin. Tim Luis Garcia Plaza ini terancam terlempar ke zona merah andai Real Zaragoza dan Osasuna meraup poin sempurna.

Susunan Pemain
Madrid:
Antonio Adán, Ricardo Carvalho, Raúl Albiol, Marcelo, Sergio Ramos, Sami Khedira, Lassana Diarra, Kaká (Mesut Oezil, 76'), Cristiano Ronaldo, Ángel Di María (Emmanuel Adebayor, 76'), Karim Benzema (Fernando Gago, 85')

Levante: Gustavo Munua, Sergio Ballesteros, Asier Del Horno, Victoriano Nano, Juanfran, David Cerrajería, Vicente Iborra de la Fuente, Xavi Torres (Lois, 79'), Francisco Munoz Xisco (Jefferson Montero, 61), Valdo, Felipe Caicedo (Christian Stuani, 73')

Terungkap Suvenir Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Siapkan Ribuan Barang Mewah
Ilustrasi oknum polisi.

Sadis! Polisi di Bulukumba Tega Aniaya Siswi SMA hingga Patah Tulang dan Rahang Bengkak

Anggota polisi berinisial Briptu AD itu sudah diamankan dan tengah jalani pemeriksaan oleh divisi Propam.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024