Busquets: Barcelona Kini Menatap El Clasico

Sergio Busquets
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Pemain bertahan Barcelona, Sergio Busquets meyakini bahwa kini saat timnya beralih fokus kepada laga akbar berikutnya El Clasico seusai melewati hadangan Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Laga akbar La Liga itu akan digelar melawan tuan rumah Real Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu 16 April 2011 waktu Spanyol (Minggu dini hari WIB). Busquets meyakini laga itu akan menentukan trofi juara Liga Spanyol alias La Liga.

Gelandang bertahan itu mengambil alih posisi bek tengah karena Barca tampil tanpa sang kapten Carles Puyol juga Eric Abidal di leg 2 Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 13 April 2011. Busquets mengomentari sukses timnya lolos ke semifinal dengan menyingkirkan Shakhtar lewat kemenangan 1-0 di leg 2 serta agregat 6-1.

"Mereka mengawali laga dengan sangat baik. Tapi, setelah 15 menit kami bisa mengontrol laga," kata pemain 22 tahun itu kepada AS.

"Kini, kami mulai memikirkan El Clasico. Ini akan menjadi laga berat. Tapi, jika kami bisa memenanginya, maka kami akan menjadi juara Liga."

"Buat saya, lebih baik bermain sebagai gelandang. Tapi, jika tim menghendaki saya bermain di posisi lain, saya bisa bermain di mana saja," tutup Busquets.

Busquets dan semua elemen tim Barca pantas mulai memikirkan El Clasico. Karena laga itu bukan hanya akan dijalani sekali lagi oleh Barca dan Madrid, melainkan bisa empat kali lagi.

Barca berpeluang besar bersua Madrid di semifinal Liga Champions, 26 atau 27 April dan 3 atau 4 Mei 2011. Karena Madrid sudah unggul 4-0 atas Tottenham Hotspur di leg 1. Madrid baru menjalani leg 2 di kandang Spurs, Kamis dini hari WIB, 14 April 2011.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Satu laga El Clasico lainnya terjadi di final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) pada 20 April 2011.

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024