"Mourinho Layaknya Pemilik Madrid"

Jose Mourinho di pertandingan melawan Sevilla
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Kekalahan Real Madrid dari Barcelona di leg 1 semifinal Champions League ternyata tak mampu menggoyang posisi Jose Mourinho. Meski menuai kritik, Mourinho tetap mendapat kepercayaan penuh dari Presiden Florentino Perez.

Kuatnya posisi Mourinho di Santiago Bernabeu juga dibenarkan mantan Presiden Madrid, Ramon Calderon. Bahkan Calderon melihat Mourinho menjelma sebagai diktator sejati di Madrid. Mourinho ibarat pemilik Madrid saat ini.

"Ini seperti bukan Real Madrid tapi Presiden (Perez) telah memberikan kewenangan penuh kepada Mourinho. Mourinho adalah pemilik klub," ujar Calderon kepada Europa Press, Sabtu, 30 April 2011.

"Bahkan CEO tak dapat masuk ke kantornya karena dia (Mourinho) selalu menguncinya. Tidak mungkin semua ini akan berakhir bagus. Bahkan hal itu tak pernah terpikirkan saat saya menjadi presiden," tambah Calderon.

Dalam kesempatan itu, Calderon juga kembali mengritik tabiat Mourinho yang selalu menjadikan wasit sebagai kambing hitam jika Madrid gagal meraih kemenangan. "Madrid sebuah klub besar dimana tidak pernah komplain mengenai wasit," lanjut Calderon.

Tambah percaya diri

Mourinho terus menuai kritik terutama pasca kekalahan 2-0 dari Barcelona di leg 1 semifinal Champions League lalu. Namun, bukan Mourinho jika mundur setelah dikecam. Entrenador asal Portugal ini masih percaya diri untuk melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Bahkan pasca kekalahan dari rival abadinya itu, Mourinho mengaku lebih berambisi terus melatih Los Galacticos. Mourinho sangat ingin menuntaskan sisa empat tahun kontraknya di Madrid.

"Hasrat saya tetap di Real Madrid kini lebih besar dari sebelumnya. Sekarang saya lebih punya keinginan untuk terus di Real Madrid," ujar Mourinho. "Seragam (Madrid) ini adalah putih, dan putih sekarang lebih signifikan."

Terlepas dari pro dan kontra soal keberadaan Mourinho di Madrid, yang jelas klub ibu kota Spanyol ini telah mempersembahkan Copa del Rey musim ini setelah di final menaklukkan Barcelona dengan skor 1-0.

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal
Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 pada Jumat 26 April dini hari, Pratama Arhan dan Azizah Salsha menampilkan momen kemesraan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024